Tingkatkan Minat Membaca Al Quran

oleh -
Membaca Al Quran
Jombang, Satuan Teritorial melalui komunikasi sosialnya selalu berusaha membantu masyarakat sekitarnya dengan memberi kontribusi untuk daerah yang menjadi tanggung jawabnya, sebagai contoh pembuatan balai warga, mengajarkan pengenalan komputer untuk anak-anak, membuat rumah tidak layak huni, pembuatan jembatan darurat, dan lain-lain.
 
Dalam kesempatan di bulan suci Ramadhan 1438 H ini satuan teritorial yakni Koramil 0814/04 Gudo mengadakan kegiatan mengajar mengaji yang bertempat di mushala Al-Mukminu Koramil 0814/04 Gudo, untuk tangung jawab kegiatan tersebut yang diberikan kepada anggota mempunyai kemampuan membaca Al quran.
 
Kapten Inf Tatok Budiono selaku Danramil 0814/04 Gudo mengatakan, diharapkan anak-anak nantinya bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaannya dengan seringnya belajar membaca Al quran, generasi muda merupakan tanggung jawab kita semua, bukan hanya guru dan orang tua, melainkan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kepribadian anak.
 
Kegiatan dilaksanakan tiap sore hari menjelang berbuka puasa, untuk pesertanya terdiri dari anak warga sekitar koramil maupun putra-putri anggota koramil Gudo sendiri, Anak-anak yang diajari anggota Koramil mengajinya sangat antusias dan banyak warga mengucapkan apresiasi tentang kegiatan tersebut. “ Semoga bapak-bapak TNI dapat selalu bersama kami supaya kami dapat belajar banyak tentang pengalaman guna meraih masa depan yg lebih baik ”. (Penrem 082/CPYJ).

Comments

comments