Herman Khaeron : Rakyat Pantura Siap Menangkan Pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi

oleh

BANDUNG – Suasana pendaftaran pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat disemarakan dengan gebyar deklarasi dari pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (DM2) sekaligus mendaftarkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur 2018 tersebut ke KPU Jawa Barat.

Deklarasi pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi dilaksanakan di Gedung Sabuga ITB dan dihadiri oleh ribuan kader dan simpatisan yang berbaur bersama para petinggi dan pengurus partai pengusung DM2, Partai Golkar dan Partai Demokrat. Termasuk mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat serta Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Diacara deklarasi tersebut, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (DM2) mendapat nasehat dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Kedua ketua umum parpol pengusung DM2 itu menghitung tanggal deklarasi dan pendaftaran pada angka 9. Angka itu bagi SBY memiliki sejarah kemenangan dirinya pada Pilpres dua periode.

Pada amanahnya, Airlangga meminta DM2 mencintai rakyat Jawa Barat. Menurut Airlangga, DM2 harus diniatkan bekerja untuk masyarakat Jawa Barat.

Sedangkan SBY mengamanatkan DM2 agar bersikap seperti akhlak nabi Muhammad SAW, yakni Sidik, Amanah, Fahonah dan Tablig.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diantara pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (DM2), pada saat deklarasi di Sabuga ITB, Kota Bandung, (9/1/2018). Herman Khaeron siap menangkan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (DM2) di wilayah Pantura.
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diantara pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (DM2), pada saat deklarasi di Sabuga ITB, Kota Bandung, (9/1/2018).

Hadir diantara ribuan kader dari partai pengusung, Dede Yusuf, Ibas, dan tokoh-tokoh besar Partai Demokrat lainnya. Demikian pula dari Partai Golkar selain ketua umum, juga ada MS Hidayat mantan menteri perdagangan era SBY, dan sederet tokoh Golkar lainnya.

Salah satu kader Demokrat asal daerah pemilihan Pantura, Dr. E. Herman Khaeron (Hero), sebagai dapil pantura, ia menyambut baik dan sukacita pasangan DM2 sebagai dua pemimpin yang bisa menjangkau keseimbangan rasa keadilan pembangunan baik di selatan, tengah dan utara.

“Saya berharap sentuhan kepada masyarakat di pantura akan lebih baik, porsinya akan lebih besar,” papar Herman Khaeron yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi VII DPR RI.

Jika nanti keduanya terpilih menjadi pemimpin di Jawa Barat, Hero akan sama-sama membangun pantura dan rakyat Jawa Barat keseluruhan. “Rakyat pantura siap memenangkan pasangan DM2 menjadi gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018,” tandas Hero kepada sejumlah awak media di Gedung Sabuga Bandung.

Atas nama kader demokrat asal dapil Jabar itu, Hero mengaku senang bahagia. Ia yakin komitmen kontribusi kemajuan Jabar di tangan dua dedi (DM2) akan terwujud.

“Saya kira akan terwujud. Saya dua kali bertemu Deddy Mizwar dalam kontek kerjasama parlemen dengan eksekutif pembangun Jawa Barat. Begitu pun dengan Dedi Mulyadi dalam konteks membangun rakyat membangun wilayahnya,” kata Hero.

Satu hal yang menjadi catatan Hero, jika dua Dedi itu terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Jabar, rasa sayangnya pada rakyat sebagai modal dasar untuk menyerap aspirasi dan harapan rakyat sehingga pembangunan lebih efektif.

Selepas deklarasi di gedung Sabuga Bandung, kedua calon itu kemudian diarak menuju sekretariat KPU Jawa Barat di Jln Garut, Kota Bandung. Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi sama-sama menunggangi kuda sebagai lambang keseimbangan dan kegagahan. [Isur/St]

Comments

comments