Setelah Diretas Telkomsel lebih Fokus Recovery Situs

oleh -
Recovery Situs
foto : Direktur Utama Ririek Adriansyah (uzone)

Jakarta, sorotindonesia.com – Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan pihaknya sedang memfokuskan recovery situs, agar peristiwa direstasnya situs telkomsel Jumat kemarin tidak terulang kembali.

Selang setengah jam sejak situs Telkomsel diretas oleh seorang hacker, berita tersebut langsung tersebar ke berbagai media sosial serta menjadi perbincangan yang hangat di surat kabar baik cetak maupun elektronik.

“Jam 05.00 website kita diretas, terus sekitar jam 05.30 sudah serentak beredar di media sosial,” ujar Ririek.

“Kita lakukan langkah-langkah dengan fokus recovery situs, sehingga hal ini tidak terulang lagi. Kami senantiansa memberikan layanan terbaik yang tersebar tak hanya di kota-kota besar di Pulau Jawa, tapi di seluruh daerah Indonesia,” tuturnya.

Ririek Adriansyah mengaku sudah menemukan jejak sang hacker yang meretasnya, namun saat ini belum diketahui siapa pelakunya masih dalam penelusuran.

“Fokus saat ini untuk melakukan recovery situs kami. Data-data yang telah menunjuk ke arah sana (siapa hacker-nya), tapi saat ini belum (diketahui),” ujar Ririek di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Jumat petang (28/4/2017).

Kabarnya sang peretas tersebut merupakan salah satu pelanggan mereka, menjawab pertanyaan wartawan tentang kemungkinan merekrut orang yang telah meretas situsnya, Ririek pun menjawab bahwa kemungkinan itu bisa saja dilakukan, namun saat ini pihaknya lebih fokus ke perbaikan situsnya agar bisa diakses oleh masyarakat.

“Menyadari hal itu, kami melakukan langkah-langkah untuk memperbaiki dan mengamankan website. Lalu, website kami berangsur normal kembali pukul 15.00. Walau lambat, tapi sudah beroperasi normal kembali,” Pungkasnya. (pr)

Comments

comments