Target Menang 60 Persen Di Jabar, Timsus 1901 Siap Kawal Suara Jokowi Di TPS

oleh -
Target Menang 60 Persen Di Jabar, Timsus 1901 Siap Kawal Suara Jokowi Di TPS
Deklarasi Timsus 1901 Kota Bandung, Minggu (17/3/2019).

BANDUNG, sorotindonesia.com,- Timsus 1901 yang merupakan relawan pemenangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo-KH Maruf Amin di Jawa Barat, menyatakan siap mengawal suara hingga ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada Pilpres 17 April 2019 mendatang.

“Target kami di Jawa Barat adalah 60 persen suara pemilih untuk capres & cawapres nomor urut 01 Jokowi dan Kyai Maruf Amin,” kata Ketua Timsus 1901 Jabar Juara, Dr Yayat Hidayat, saat diwawancara oleh wartawan seusai kegiatan deklarasi Timsus 1901 Kota Bandung di Gedung Sakti Taridi, Jl. Babakan Sari, Bandung, Minggu (17/3/2019).

Dijelaskan oleh Yayat, “Kami sudah bergerak semenjak bulan Desember 2019 lalu, dimulai dengan pembentukan Timsus 1901 di kota dan kabupaten di Jawa Barat. Deklarasi pertama di Kabupaten Ciamis, terus berproses hingga yang terakhir hari ini, di Kota Bandung dan Depok,” jelasnya.

“Kegiatan deklarasi ini akan terus berlanjut hingga terbentuknya struktur di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan,” tambahnya.

Tugas tim khusus ini, ungkap Yayat, menjelaskan keberhasilan-keberhasilan pemerintah Jokowi sepanjang lima tahun kebelakang serta meluruskan berita-berita bohong dan hoaks yang beredar di tengah masyarakat.

“Nyatanya, berita bohong terkait Capres 01 Jokowi di masyarakat banyak kami temukan,” ujarnya.

Selain melakukan door to door campaign, relawan Timsus 1901 juga melaksanakan kegiatan bhakti sosial. “Kami mengadakan kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat di desa-desa, menyelenggarakan pasar murah, atau seperti di Bogor beberapa waktu lalu kami menyelenggarakan acara bedah balong,” terang Yayat.

Sebelumnya, pada kegiatan deklarasi Timsus 1901 Kota Bandung tersebut, dihadapan sekitar 300 relawan yang hadir, Yayat berpesan agar para relawan menjaga kesehatannya dengan baik, “Harus ada akselarasi politik yang ditingkatkan memanfaatkan waktu yang tersisa sampai masa kampanye berakhir, bapak dan ibu jaga kesehatan sebaik-baiknya,” pesan Yayat.

“Tingkatkan koordinasi dan bergotongroyong dengan tim kampanye yang lainnya,” ucapnya mengingatkan.[St]

Ketua Timsus 1901 Kota Bandung, Elita Sari Dewi, menyerahkan simbolis jaket relawan kepada Dr Yayat Hidayat
Ketua Timsus 1901 Kota Bandung, Elita Sari Dewi, menyerahkan simbolis jaket relawan kepada Ketua Jabar Dr Yayat Hidayat, disela kegiatan deklarasi yang dilaksanakan di Gedung Sakti Taridi, Jl. Babakan Sari, Kiaracondong, Kota Bandung, Minggu (17/32019).

Comments

comments