Tanjung Mas, Wakili Kota Semarang Di Gebyar Kube Berprestasi Nasional

oleh

SOROTINDONESIA.COM, Semarang,- Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dari Kecamatan Semarang Utara berhasil memborong 3 kategori sekaligus sebagai Kube berprestasi tingkat Nasional. Ketiga Kube tersebut antara lain Kube Anggrek, Kube Melati, dan Kube Flamboyan dari kelurahan yang sama, Tanjung Mas.

Atas keberhasilan tersebut ketiganya mendapatkan undangan mengikuti Gebyar prestasi keluarga sejahtera Indonesia, besok (12/08/2018), yang digelar selama 2 hari oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) di bumi perkemahan Cibubur Jakarta Timur sebagai perwakilan Kube Kota Semarang.

Bersama Primasari YS, Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin (Kabid PFM) dan Iriyanto, Kasie PFM Dinsos Semarang rombongan bertolak dari Bandara internasional Ahmad Yani Semarang, Jalan Anjasmoro Raya, Semarang Barat, Tambakharjo, Semarang Barat, Kota Semarang, hari ini (11/08).

Saat dimintai keterangan, Iriyanto mengungkapkan terima kasih atas keuletan pengurus Kube.
“Alhamdulillah, dari bantuan yang ada telah dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Iriyanto. “Sosialisasi, pembinaan dengan monitoring dan evaluasi aset, pelatihan kerja, dan sebagainya dapat diterapkan dengan baik oleh Kube sehingga masuk dalam kategori berprestasi tingkat Nasional,” ungkapnya.

Mengukuhkan hal senada, Prima turut memberikan apresiasi, “Kita tentunya bersyukur dan bangga atas raihan tersebut,” ucapnya, “harapan kami (Dinsos-red) raihan tersebut bisa menjadi motifasi bagi e-Waroeng dan Kube lain untuk memanfaatkan dengan sebaik mungkin program-progam yang ada,” tuturnya.

Prima menerangkan, Direktorat PFM Perkotaan Kemensos RI pada tahun 2016 telah memberikan bantuan bagi 16 Kube jasa, 7 Kube produksi, dan 12 Kube produksi PKH. Untuk tahun 2017 total terdapat 44 Kube jasa dan e-Waroeng Kube PKH juga telah mendapatkan bantuan. (arh)

Comments

comments