Taman Edukasi Citarum Harum Bojongsuren Tuntas Dikerjakan

oleh -
Taman Edukasi Citarum Harum Bojongsuren Tuntas Dikerjakan

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com,-  Pembuatan Taman Edukasi Citarum Harum Bojongsuren, Kelurahan Pasawahan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, yang digagas oleh jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 06/Citepus, kini sudah tuntas dikerjakan.

Taman yang terletak di sisi Sungai Citepus yang dulu sempat disebut ujung gang yang gelap, sekarang sudah tampak asri dihiasi beragam jenis tanaman dan sudah dilengkapi lampu taman untuk memperindah suasana di waktu malam serta sebuah gazebo multi fungsi.

“Taman Edukasi Bojongsuren kini sudah sampai pada tahap finishing, ternasuk pemasangan lampu taman dan lampu penerangan di pos atau gazebo,” kata Dansubsektor 21-06/Citepus Pelda Edy Purwanto saat memberikan keterangannya kepada wartawan, Kamis (4/4/2019).

Alhamdulillah, sudah 99 persen tuntas, kami sangat bangga bisa menyelesaikan semua ini. Kami laksanakan atas petunjuk arahan dan dukungan dari Komandan Sektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat serta partisipasi dan gotong royong warga RW 11 Kp. Bojongsuren Kelurahan Pasawahan yang dikoordinir langsung oleh Ketua RW Bapak Usman Rusmana,” terang Dansubsektor 21-06.

Manfaat dari adanya taman edukasi ini cukup banyak, Kata Edy. “Selain untuk memantau sungai dan sosialisasi, anak-anak dan remaja sekitar taman jadi memiliki tempat bermain dan berkumpul yang representatif dan cukup bersih,” jelasnya.

“Malam hari dapat dimanfaatkan sebagai tempat bersilaturahmi warga, perangkat desa dan tokoh masyarakat, juga berfungsi sebagai poskamling,” jelas Edy Purwanto lagi.[St]

Sinergitas tiga pilar (Lurah Pasawahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas), bersama Satgas Citarum Subsektor 21-06/Citepus serta warga RW 11 Bojongsuren bersilaturahmi di Taman Edukasi Citarum Harum Bojongsuren, beberapa waktu lalu
Sinergitas tiga pilar (Lurah Pasawahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas), bersama Satgas Citarum Subsektor 21-06/Citepus serta warga RW 11 Bojongsuren bersilaturahmi di Taman Edukasi Citarum Harum Bojongsuren, pada beberapa waktu lalu.

Comments

comments