Taj Yasin : Pemuda Ubah Cara Pandang Politik

oleh
Taj Yasin : Pemuda Ubah Cara Pandang Politik

sorotindonesia.com || Semarang – Perbedaan dekade generasi penerus bangsa ini memiliki istilah yang beragam. Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jawa Tengah, H. Taj Yasin Maimoen mengharapkan adanya perubahan cara pandang terhaadap pembangunan dan politik Indonesia diinisasi dari pemuda.

“Generasi milenial merupakan usia-usia yang akan memberikan perubahan besar bagi politik Indonesia, maka orang Arab mengatakan subbanul yaum rijalul ghad, pemuda hari ini adalah pemimpin di masa mendatang,” kata Taj Yasin dalam sambutan Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah, Jum’at (30/11/2018) pagi.

Pelantikan DPD KNPI Jawa Tengah

Pria yang akrab Gus Yasin tersebut mengaku miris terhadap isu politik di Indonesia belakangan ini, terlebih menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Karenanya, ia berharap di masa mendatang antara Pemerintah dengan oposisi dapat bersatu sejauh hal tersebut bermanfaat bagi rakyat, “Ada perubahan terhadap cara pandang politik kita, dengan demikian cara pandang terhadap pembangunan Indonesia akan berbeda,” ujarnya. Perubahan cara pandang tersebut diharapkan muncul dari generasi muda, “Saya ingin KNPI di Jawa Tengah bisa memberikan perubahan. Jawa Tengah sudah mulai mengalami bonus demografi,” lugasnya mengingatkan.

Sementara, ketua DPD KNPI Jateng, Tino Indra Wardono dalam sambutannya menegaskan, KNPI Jateng dalam kepengurusannya sebagai KNPI yang pertama memprakarsai gerakan inklusi, KNPI yang membuka ruang bagi mereka yang mengalami disabilitas. Mengambil tema Sinergi Generasi Milenial, pelantikan yang digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jalan Pahlawan No.9, Mugassari, Semarang Selatan, Kota Semarang, dilanjutkan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Wujil Resort, Kabupaten Semarang.

“Pemuda itu berkarya, pemuda itu harus berani berjuang. Pemuda hari ini pemimpin di masa depan,” tegasnya. “Jangan berlama-lama, kita harus tentukan yang terbaik untuk pemuda,” tegasnya lagi.

Apresiasi diberikan oleh Ketua Umum DPP KNPI, Rifai Darus yang menyambut dengan antusias langkah-langkah yang diambil menuju gerakan yang harmonis antar generasi. Pelantikan yang dihadiri para senior, mantan ketua, juga ada video testimoni pengganti bagi yang berhalangan hadir memberikan nuansa tersendiri di mana pemuda Jateng memiliki hubungan yang harmonis.

“Ini merupakan catatan sejarah bagi KNPI, langkah-langkah yang bagus,” ungkapnya, “Menjaga persaudaraan, dan menjaga silaturrahmi,” terangnya singkat. (arh)

Comments

comments