Tahun Baru, Satgas Citarum Soreang Rapikan Bantaran Sungai Di Kampung Ciseah

oleh -
Tahun Baru, Satgas Citarum Soreang Rapikan Bantaran Sungai Di Kampung Ciseah

sorotindonesia.com, KAB. BANDUNG,- Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 12 bersama warga pelopor kebersihan sungai, mengisi awal tahun baru 2020 dengan melaksanakan giat bersih-bersih bantaran sungai yang telah tertutup oleh kerimbunan rumput dan tanaman liar.

Kegiatan yang dilaksanakan selepas apel ini, mengambil sasaran bantaran sungai di Kampung Ciseah, Desa Pameuntasan, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Tampak bantaran anak Sungai Ciwidey tersebut telah tertutup oleh rerumputan yang meninggi, selain berpotensi pada penyempitan aliran sungai, juga rawan menjadi lokasi tumpukan sampah yang dibuang oleh oknum warga.

Kondisi bantaran sungai di Kampung Ciseah, Desa Pamentasan, Kecamatan Kutawaringin, sebelum dibersihkan.

“Hari ini kami Satgas Sektor 21 Subsektor 12, bersama warga pelopor kebersihan, melaksanakan giat membersihkan bantaran sungai di Kampung Ciseah RT 02 RW 11, Desa Pameuntasan, Kecamatan Kutawaringin,” kata Sertu Ruslandi, Kamis (2/1/2020).

“Sasaran pembersihan adalah rumput dan tanaman liar dengan menggunakan peralatan secara manual,” tambahnya.

Lebih lanjut diterangkan oleh Ruslandi, “Harapannya, dengan kegiatan ini warga masyarakat bisa turut menjaga dan merawat kebersihan dan kelestarian daerah aliran sungai, dan menjadikan sungai layaknya sebagai serambi depan rumah, bersih dan indah,” terangnya.

Usai kegiatan korve dan isoma, anggota satgas melanjutkan kegiatan rutin, yakni melaksanakan patroli sungai dan komsos kepada warga yang tinggal di sekitar daerah aliran sungai secara door to door.

“Komsos ini dilakukan untuk mengajak warga yang berada disekitar daerah aliran sungai senantiasa menjaga kebersihan dan mengelola sampahnya dengan baik, minimal di wilayah dan tempat tinggalnya masing-masing,” pungkas Sertu Ruslandi.

(St)

Comments

comments