Tahun Baru Hijriyah Sebagai Wahana Perbaikan dan Instrospeksi Diri

SURABAYA – Saat ini, masyarakat muslim di Indonesia berbondong-bondong menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 21 September 2017.

Dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah S.Sos, seluruh prajurit dikumpulkan di Masjid At-Taqwa, Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya, Rabu (20/9/2017) pagi.

Dalam sambutannya, Kasdam memberikan beberapa wejangan kepada seluruh prajurit. Menurut Kasdam, memasuki Tahun Baru Islam saat ini, dirinya menghimbau seluruh personelnya untuk terus berbuat baik. “Peringatan Tahun Baru Islam seperti ini, dapat kita jadikan wahana untuk melakukan perbaikan diri dengan berinstropeksi terhadap apa yang sudah dan belum kita lakukan,” tegas Brigjen Widodo dihadapan seluruh prajuritnya melalui amanat Pangdam yang dibacakannya.

Selain itu, kata Kasdam, melalui proses instrospeksi tersebut seluruh prajurit bisa lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

“Utamakan berbuat baik kepada sekeliling, khususnya masyarakat,” imbuhnya.

Tahun Baru Islam saat ini, kata Kasdam, merupakan salah satu momentum dalam memperkuat sekaligus memperbarui etos kerja yang selama ini menjadi kewajiban seluruh prajurit TNI-AD, khususnya di jajaran Kodam V/Brawijaya.

Baca:   Kasdam V/Brawijaya Tinjau Kesiapan Atlet Tembak

“Tingkatkan kedisiplinan, mantapkan etos kerja dan jalin terus kebersamaan bersama seluruh komponen bangsa,” pintanya.

Selain dihadiri seluruh prajurit, berlangsungnya acara penyambutan Tahun Baru Hijriyah itu, juga dihadiri oleh Kyai Haji Sholihin Yusuf sebagai penceramah, para Persit KCK PD/V Brawijaya dan beberapa pejabat teras di Makodam V/Brawijaya. (*)

Ceramah tahun baru hijriyah di Makodam V Brawijaya

Pendam V

Comments

comments