Gelar Acara Syukuran Peringati 4 Tahun Nansuko

oleh
Nansuko

Lubuklinggau, Peringati empat tahun kepemimpinan Walikota H SN Prana Putra Sohe dan Wakil Walikota H Sulaiman Kohar (Nansuko), dirayakan dengan menggelar acara syukuran di Masjid Agung As Salam, dalam acara syukuran itu dihadiri ribuan warga, Jumat (24/2).

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan bantuan kepada sembilan panti asuhan, yakni Panti Asuhan Al Amin, Siti Aisyah, Masturoh, Khubul Aitam, Budi Mulya, Siti Khodijah, Azariyah, dan Umar bin Khotab. Setelah itu acara tersebut dilanjutkan dengan makan siang besama dengan ribuan masyarakat yang menghadiri acara tersebut.

Progres pembangunan kota Lubuklinggau selama 4 tahun kepemimpinan pasangan Nansuko berniat melanjutkan duet mereka pada Pilkada 2018 mendatang cukup signifikan, dan  menjadi buah bibir bagi daerah lain, karena telah menjelma menjadi kota kedua terbesar setelah kota Palembang yang geliat ekonominya terbaik di Sumsel.

Kota Lubuklinggau menjadikan 10 isu strategis untuk meningkatkan pembangunan dan investasi, diantaranya peningkatan kualitas pendidikan dasar, peningkatan akses dan layanan kesehatan, penanggulangan kemiskinan, peningkatan investasi, pengembangan dunia usaha dan pariwisata, peningkatan daya saing dan pemberdayaan ekonomi rakyat, peningkatan kawasan permukiman dan perumahan rakyat, pengendalian tingkat pencemaran lingkungan, pemantapan dan pemerataan infrastruktur, penguatan pertanian dan ketahanan pangan serta peningkatan stabilitas kamtibmas.

Capaian pembangunan fisik Pemkot Lubuklinggau telah membangun berbagai fasiltas umum dan jalan. Sedangkan pembangunan non fisik pemkot membangun pola pikir masyarakat, dan bentuk nyata pembangunan non fisik bisa dilihat dengan tidak adanya gesekan antar agama, etnis, tawuran antar warga, maupun sekolan, hal itu mengindikasikan pola pikir masyarakat sudah lebih maju, susah terpengaruh dengan isu yang tidak bertanggungjawab.

Diakui pasangan ini, pembangunan memang belum menyentuh seluruh lini yang ada di Kota Lubuklinggau itu disebabkan anggaran yang dimiliki sangat terbatas, dan terjadi pengurangan ratusan miliar. Oleh karena itu arah pembangunan lebih dikedepankan pada sektor yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti sektor pendidikan, kesehatan dan beberapa sektor pariwisata.

Dalam kesempatan itu Nanan panggilan akrab Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe didampingi Wakil Walikota H Sulaiman Kohar mengatakan, tidak ada yang sempurna, dalam kepemimpinannya pasti ada kelebihan dan kekurangan.

Karena itu pasangan ini akan memperbaiki setiap kekurangan dan meningkatkan kelebihan yang telah tercapai, serta yang belum terlaksana, tetap akan menjadi prioritas untuk dilaksanakan.

Kepada warga Lubuklinggau, Nansuko mengucapkan terima kasih, karena selama 4 tahun kepemimpinan mereka, Bumi Sebiduk Semare tetap kondusif, hal ini diyakini Nansuko adalah bentuk dukungan masyarakat.

“Tetap jaga kekompakan dan persatuan, jangan terpancing oleh isu yang dapat menyebabkan perpecahan dan merugikan diri sendiri,” ujar Nanan. (Nasrul/Adv SII)

Comments

comments