Sumarsono Kembali Gantikan Ahok Sebagai Gubernur

oleh -
Sumarsono

Jakarta, sorotindonesia.com – Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri kembali menetapkan Sumarsono sebagai pengganti Gubernur DKI. Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat kembali cuti untuk mengikuti Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

Pada acara serah terima jabatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, di Balai Kota Jakata, Senin (6/3).

Sumarsono secara resmi ditetapkan sebagai pengganti Gubernur Ahok-Jarot. Terhitung mulai tanggal 7 Maret 2017 hingga 15 April 2017.

Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri menunjuk Sumarsono, Tugas yang diembannya antara lain memelihara keamanan warga, menjaga netralitas satuan kerja perangkat daerah (SKPD), serta memfasilitasi Pilkada DKI Jakarta 2017.

Dalam serah terima jabatan tersebut, Ahok menitipkan sejumlah program ke Sumarsono. diantaranya Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) hingga pembangunan masjid raya. Ahok meminta penggantinya itu untuk mengawasi program-program pemerintah yang sedang berjalan.

Seperti pada Pilkada DKI Putaran yang pertama Sumarsono menjabat pelaksana tugas Gubernur DKI selama 3,5 bulan, pada putaran kedua kali ini juga akan berakhir setelah Gubernur dan Wakil Hubernur selesai saat cuti Pilkada. (pr)

 

Comments

comments