SOSIALISASI PENGENALAN KELEMBAGAAN PENGAWAS PEMILU

oleh

Banjar (SII) – Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Provinsi Jawa Barat, menggelar acara sosialisasi dengan Tema Pengenalan Kelembagaan Pengawas Pemilu, acara tersebut digelar digedung Graha Banjar Indah ( GBI ) Kota Banjar, Selasa ( 08/08/ 2017 ).

Acara tersebut dihadiri Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, Ketua DPRD Kota Banjar, Kapolres Banjar, Ketua KPU Kota Banjar, Kejaksaan Kota Banjar, Camat, Lurah dan para Kepala Desa se-kota Banjar.

Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, meminta agar masalah kependudukan di Jawa Barat menjelang Pilkada serentak 2018 segera dituntaskan, Bawaslu tak ingin ada penduduk musiman yang diragukan keabsahannya, hadir dalam Pilkada serentak 2018 di Jawa Barat, ucapnya.

Lebih lanjut, Bawaslu telah bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Propinsi Jawa Barat,” ini demi menegakan amanah Undang – Undang bahwa kepemilihan itu berbasis KTP elektronik ( e – KTP), kedepan saya kira akan beres kependudukan ada waktu panjang ( setahun kurang ) untuk menyelesaikan masalah ini, Surat Keterangan ( Suket ) pun dikeluarkan, setelah ada rekam syarat keluarnya e – KTP “, katanya.

Ketua Bawaslu menambahkan, pihaknya akan mendorong tingkat pertisipasi pemilih pada Pilkada serentak 2018 mendatang. Diantaranya melibatkan Mahasiswa diseluruh Kabupaten Kota, baik Universitas Negeri maupun Swasta, ini yang akan kami lakukan, Mahasiswa aktif untuk hadir dalam mengawasi Pilkada, Lilgub, Pileg dan Pilpres, tambahnya.

Ketua Bawaslu juga menjelaskan, bahwa telah melakukan persiapan perekrutan Sumber Daya Manusia ( SDM ) untuk membangun Lembaga yang kuat, terlebih dalam pemilihan serentak, pihaknya memandang, perekrutan anggota yang secara terbuka, tentunya, harus sesuai dengan persyaratan Undang – Undang dan tetap mengawasi prosesnya, jelasnya.

Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih dalam kesempatan tersebut mengatakan, pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018, pihaknya akan menghadirkan Pemilu yang dapat diakses dan berkualitas, ucapnya. (Herman)

Sosialisasi kelembagaan Bawaslu di Kota Banjar
Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih (tengah) saat sosialisasi kelembagaan Pengawas Pemilu di Kota Banjar.

Comments

comments