SMAN 6 Tambun Selatan Peringati HUT Ke-3 Gugus Depan 06263-06264

oleh -
SMAN 6 Tambun Selatan Peringati HUT Ke-3 Gugus Depan 06263-06264
BEKASI, sorotindonesia.com,- SMAN 6 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, menggelar aneka lomba dalam rangka memperingati ulang tahun Pramuka Gugus Depan 06263-06264 yang ke-3, yang diikuti oleh 3 sekolah tingkat penggalang Sekolah Dasar dan 3 Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama se- Kecamatan Tambun Selatan, Minggu (10/3/2019).
Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini, dihadiri oleh ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Suhinta, S.Pd, Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) Drs. H. Maman Rukmana, perwakilan Kwarran sekolah, aktivis Pramuka dan para peserta yang hadir serta masyarakat yang antusias menyaksikan kegatan tersebut.
Pada sambutannya, Ketua Kwarran Tambun Selatan, Suhinta mengatakan, “Lomba HUT Gudep Alnaka Scout II ini bertujuan selain merayakan ulang tahun terbentuknya gudep, juga sebagai wadah bina diri Pramuka Penegak Ambalan K.H noer Ali -Dewi sartika, dalam melakukan pengembangan kemampuan berorganisasi dan kemampuan membuat suatu kegiatan kepramukaan yang berguna bagi masyarakat atau gugus depan lainnya. Mudah-mudahan kegiatan ini lebih mempererat silaturahmi antar anggota Pramuka di Kwarran Tambun Selatan dan ajang unjuk skill peserta Pramuka Penggalang” ucapnya.
Kegiatan perlombaan yang diadakan SMAN 6 Tambun Selatan, menurut ketua panitia pelaksana, Kaffa Alfakhri, memaparkan ada beberapa kategori yang diperlombakan sesuai tingkatan, tingkat SD ada 4 kategori diantaranya lomba kreasi baris-berbaris (LKBB), Yel-yel komando, ilmu tentang kepramukaan dan umum (scout intelligence), dan kolase (logo ambalan).
Kaffa menambahkan, “2 kategori tingkat SLTP yaitu musikalisasi puisi, Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) dan lomba kreasi seni daerah”, tambahnya diwawancara oleh wartawan.
Sedangkan Ketua Gudep 06263 – 06264 SMAN 6 Tambun Selatan, Yuliana, M.pd, dan Pembina Putri Elpaini, S. Pd., menambahkan, selain merayakan ulangtahun yang ke-3 sekaligus mengadakan perlombaan ke-2 ditingkat SLTP, “Kegiatan ini kita adakan selain untuk memperingati hari ulang tahun Gudep yang ke-3, sekaligus juga event kedua kalinya mengadakan perlombaan sebagai tuan rumah, tapi ada yang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, tahun lalu diikuti oleh perwakilan Cibitung,” jelasnya. selain itu, Yuliana menambahkan, untuk di tahun ini kami mengundang tingkat SD se-Tambun Selatan” pungkasnya. [Welly]

Comments

comments