Siswa Sesko TNI Kunjungi Korem 083/BDJ

oleh -
MALANG – 90 orang Siswa Sesko TNI yang terdiri dari perwira penuntun dan siswanya, kunjungi Korem 083/Bdj dan jajarannya untuk dijadikan tempat untuk studi banding dalam rangka menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman nyata di lapangan, (30/8/2017).
 
Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko membuka tangan dan menyambut dengan hangat kedatangan para Siswa Sesko TNI yang mengalokasikan jadwal belajarnya di wilayah Malang raya. 71 orang orang siswa sesko TNI dan 19 orang perwira penuntun selalu berkolaborasi dan berkoordinasi kepada Pejabat kewilayahan dan pejabat pemerintahan serta instansi terkait dalam membawa dan mengarahkan para siswa tersebut ke lokasi yang bisa dijadikan tempat untuk menambah ilmu, wawasan serta keterampilan lainnya sesuai dengan strata siswa sesko TNI.
 
Siswa sesko ini sudah memiliki ilmu dan pengetahuan yang andal sebab sudah dalam lembaga pendidikan karier tertinggi di jajaran TNI, Sesko TNI mempunyai tugas pokok melaksanakan pendidikan dalam bidang Staf dan Komando. Pendidikan dan latihan bersifat gabungan, sebagai koordinator pendidikan dan latihan antar Sesko Angkatan dan sebagai lembaga pengkaji dan pengembangan dalam pendidikan dan latihan, strategi militer dan doktrin militer.
 
Tujuan Siswa Sesko TNI untuk studi kelayakan menjadikan wilayah Korem 083/Bdj sebagai tempat untuk kuliah kerja dalam Negeri/Pertahanan Wilayah bagi perwira siswa pendidikan Sesko TNI, tujuan awal untuk memperoleh data dan informasi kelayakan wilayah khususnya komponen sumber daya nasional untuk kepentingan pertahanan negara.
 
Siswa Sesko TNI adalah Perwira-Perwira yang terpilih, terseleksi secara ketat dan objektif serta diamati riwayat karier sejak menjadi prajurit TNI. Siswa Sesko TNI selalu diamati mulai dari sejak kelulusan dari Akademi TNI baik Akmil, AAL dan AAU serta jenjang pendidikan militer lanjutan, secara konsisten memiliki jiwa kepemimpinan.
 
“Perwira Siswa Sesko TNI diharapkan mampu menyusun dan merencanakan strategi pertahanan negara secara komprehensif sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis yang terjadi serta memperhatikan perkembangan geopolitik dan geostrategis dalam rangka menjamin kepentingan nasional,” harap Danrem.
 
Dalam Rombongan Pasis Dikreg XLIV Sesko TNI terdiri dari, Brigjend TNI Darlan (Dirbinjement Sesko TNI), Brigjend TNI Dedi Kusbandi, 2 orang Kadep,13 orang Patun, 2 orang pendukung,1 orang Kesehatan,1 orang Seskorsis dan 71 orang Pasis Dikreg.(*)
 
(Penrem 083/Bdj)

Comments

comments