Silaturahmi Dan Bhakti Kemanusiaan Polri Di Desa Lembang

oleh -
Silaturahmi Dan Bhakti Kemanusiaan Polri Di Desa Lembang

Lembang, KBB,- Dalam rangka cipta kondisi menjelang pemilu 2019, jajaran Polri melaksanakan kegiatan silaturahmi melalui bhakti kemanusiaan yang digelar di halaman Kantor Pemerintahan Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (11/4/2019).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Korbinmas Baharkam Polri melalui giat Subsatgas Kemitraan Satgas Nusantara, dan selaku penanggung jawab kegiatan adalah Dir Binmas Polda Jabar Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H, M.H.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.IK., menyampaikan kepada media bahwa maksud dan tujuan diadakannya Kegiatan Bakti Kemanusiaan Polri tersebut, sebagai sentuhan kemanusiaan Polri terhadap masyarakat, baik yang berdampak, maupun yang tidak terdampak bencana, di wilayah Polda Jabar.

“Kegiatan yang dilaksanakan antara lain kerja bhakti, pengobatan gratis oleh Tim DVI Mabes Polri, Biddokkes Polda Jabar, Klinik Pratama Polres Cimahi, Klinik Pratama Polres Subang, Klinik Sespim Polri, Hiburan (trauma healing), penyampaian Pesan kamtibmas anti hoax melalui leaflet anti hoax serta pembagian sembako untuk 500 orang,” jelas Trunoyudo.


Hadir dalam pula dalam kegiatan tersebut Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Drs. W. Herry Wibowo, MH., Kapusdokkes Kombes Pol. Rusdianto, Perwakilan dari Sespim Polri Kombes Pol Zulkifli, Kabag Opsnalev Kombes Pol Drs. Ricky F Wakanno, Kasubdit Binpolmas Kombes Pol Dr. Terr Partiknyo, M.Si., Kapolres Cimahi AKBP Rusdi Pramana Suryanagara, S.IK, Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, S.IK, M.Si., Koorspri Kakorbinmas Kompol Joko Mulyono, S.H., dan Muspika Kec. Lembang.

Kakorbinmas Baharkam Polri dalam sambutannya mengatakan sangat bahagia karena dapat bersilaturahmi dengan warga masyakat Desa Lembang. Selain itu Kegiatan Bakti sosial yang dilaksanakan tersebut, merupakan kegiatan sosial.

Pada kesempatan tersebut ditegaskan bahwa Polri dan TNI siap melaksanakan pengamanan Pemilu 2019 dan bersikap netral, serta dihimbau pula agar pada Pemilu tanggal 17 April 2019 warga masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan baik.[*]

Comments

comments