Seru, Silaturahmi Jurnalis Bela Negara Bersama Jajaran TNI AU Lanud Husein Sastranegara

oleh

BANDUNG – Awak media yang tergabung dalam Jurnalis Bela Negara (JBN) berkesempatan laksanakan kegiatan silaturahmi dengan jajaran TNI AU di Lanud Husein Sastranegara Kota Bandung, Kamis (30/11/2017).

Kegiatan ini berlangsung seru, menarik dan meriah, karena digelar di Lapang Tembak, tempat yang jarang dikunjungi oleh jurnalis dan masyarakat umum. Kehadiran puluhan jurnalis dari beragam media sekitar pukul 08.00 Wib ini, disambut langsung oleh Danlanud Husein Sastranegara Kolonel (Pnb) Iman Handojo beserta jajarannya.

Setelah sesi perkenalan awal dan sambutan yang disampaikan oleh Danlanud Kolonel (Pnb) Iman Handojo dan koordinator Jurnalis Bela Negara, Mas Don, acara berlanjut ke kegiatan latihan tembak pistol berjarak kurang lebih 20 meter. Disini awak media menyaksikan Danlanud beserta jajarannya melaksanakan latihan menembak.

Tidak sedikit awak media yang tampak terkaget-kaget mendengar suara letusan senjata. Namun suasana tersebut tetap hangat dan menjadi tambah seru dan menyenangkan karena disambut canda tawa yang lainnya.

Suasana latihan menembak di acara silaturahmi jurnalis bela negara dan jajaran TNI AU Lanud Husein Sastranegara
Danlanud Husein Sastranegara Kolonel (Pnb) Iman Handojo, berseragam dinas warna biru, saat melaksanakan kegiatan latihan menembak, Kamis (30/11/2017).

Setelah Danlanud beserta jajarannya selesai melaksanakan latihan, awak media mendapatkan moment istimewa, yaitu diijinkan latihan membidik sasaran dan berswafoto dengan menggunakan pistol dan asesoris latihan menembak seperti kacamata dan headset.

Saat berada di lapang tembak tersebut, awak media sempat menerima wawasan teori menembak oleh para perwira TNI AU yang ikut hadir mendampingi. “Senjata api ini tidak mudah menggunakannya terlebih bagi pemula, perlu latihan ketenangan dan kestabilan emosi untuk bisa menguasai senjata. Termasuk cara membidik sasaran dan menarik pelatuk. Musuh utama bagi petembak itu adalah diri sendiri,” kata Mayor (Lek) C. Indra PN, yang juga atlet menembak dilingkungan TNI AU.

Selepas latihan menembak, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Iman Handojo menjelaskan seusai kegiatan ramah tamah, “Kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan merupakan bentuk kebersamaan TNI dan rakyat. Masyarakat bisa mengenal lebih dekat dengan TNI AU. Dalam banyak kesempatan juga anak-anak pelajar bisa mengunjungi Lanud untuk melihat-lihat pesawat, kita ada program Binpotdirga (Pembinaan Potensi Dirgantara),” ucap Danlanud yang murah senyum ini. [St]

Jurnalis Bela Negara saat sesi wawancara dengan Danlanud Husein Sastranegara Kolonel (Pnb) Iman Handojo
Danlanud Husein Sastranegara Kolonel (Pnb) Iman Handojo, saat wawancaranya dengan wartawan di acara silaturahmi bersama awak media yang tergabung dalam Jurnalis Bela Negara, Kamis (30/11/2017).

Comments

comments