Seru, Ketangkasan 300 Ekor Domba Meriahkan Peringatan Hari Jadi Kota Banjar

oleh

Banjar, ( SI ) – 300 ekor domba dari berbagai daerah di wilayah Priangan Timur ikut memeriahkan kegiatan ketangkasan adu domba yang digelar oleh Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia ( HPDKI ) Cabang Kota Banjar, acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Banjar ke-15, kegiatan ketangkasan domba yang rutin digelar tiap tahun tersebut dilaksanakan di Banjar Water Park (BWP), Minggu (4/3/2018).

Ketua Panitia ketangkasan adu domba Pendi mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Banjar ke-15, ini adalah yang keempat kalinya yang dilaksanakan di Kota Banjar, pelaksanaannya pun tidak di BWP saja, sebelumnnya di Situ Leutik, Situ Mustika, Warungbuah dan sekarang di BWP, terangnya.

“Dalam ketangkasan adu domba tahun ini diikuti oleh beberapa daerah yang ada di Priangan Timur diantaranya, Garut, Kabupaten Tasik, Kota Tasik, Pangandaran, Ciamis, Sumedang, Kuningan dan Cirebon. Tapi pendaftaran juga terbuka untuk umum diluar Priangan Timur, selain memperingati Hari Jadi Kota Banjar, di Kota Banjar ini pernah juga melaksanakan seleksi untuk dipertandingkan di Piala Presiden bulan Mei 2017 kemarin”, jelas Pendi.

Pendi, Ketua Panitia Ketangkasan Domba di BWP Kota Banjar.
Pendi, Ketua Panitia Ketangkasan Domba di BWP Kota Banjar, Minggu (4/3/2018).

Pendi berharap, kegiatan ini bisa jadi agenda rutin dan ajang silaturahmi sesama peternak domba Garut, harapan kedepannya semoga dengan adanya ajang kegiatan ini bisa menjadi jembatan untuk lebih luas memperkenalkan Kota Banjar, dan juga menjadi income (pendapatan) bagi para peternak domba dan menjadi motivasi, ini juga bisa menjadikan ajang saling tukar pikiran, berbagi pengalaman bagaimana cara memelihara domba yang baik, pungkasnya. (Herman)

Comments

comments