Seru, Gelaran Tray On The Road HUT Ke-50 BPD PHRI Jabar Di Hotel De Paviljoen Bandung

oleh -
Seru, Gelaran Tray On The Road HUT Ke-50 BPD PHRI Jabar Di Hotel De Paviljoen Bandung
Para peserta kompetisi Tray on The Road dalam rangka HUT ke-50 BPD PHRI Jabar di plaza Hotel De Paviljoen , Jl. RE Martadinata No. 68, Kota Bandung, Minggu (10/2/2019).

BANDUNG, sorotindonesia.com,- Rangkaian peringatan hari ulang tahun emas BPD PHRI Jabar, digelar meriah, antara lain dengan diadakannya Tray on The Road yang merupakan kegiatan kompetisi carry tray race atau membawa nampan yang diatasnya diberi botol dan gelas berisi air.

Kegiatan yang bekerjasama dengan FBMBA (Food and Beverage Manager Bandung Association) tersebut berlangsung di plaza Hotel De Paviljoen, Jl. R.E Martadinata No.68, Kota Bandung, Minggu (10/2/2019) pagi.

Kompetisi ini diikuti oleh 129 peserta dari F&B hotel di Bandung, bahkan diramaikan peserta dari Garut dan Lampung. Menyusuri jarak sekitar 4 Km, mengambil titik start dari de Paviljoen Jl RE Martadinata, ke Dago, lalu area Taman Lalulintas, lanjut ke Jl. Banda, dan finish kembali di plaza De Paviljoen.

Menariknya, para peserta yang selesai mengikuti lomba, rasa lelahnya terbayar dengan sajian hiburan dan doorprize menarik yang disediakan oleh panitia.

Untuk kategori Putra, pemenang juara 1 tray on the road diraih oleh David Setiawan – El Royal, juara 2 Tanto Rudianto – Yello Paskal, dan Juara 3 Sansan – Nara Park.

GM Hotel De Paviljoen Bandung, Aditya, selaku Ketua pelaksana Tray on The Road rangkaian HUT ke-50 BPD PHRI Jabar, menyerahkan hadiah kepada pemenang pertama kategori putra, David Setiawan dari el Royal, Minggu (10/2/2019).
GM Hotel De Paviljoen Bandung, Aditya, selaku Ketua pelaksana Tray on The Road rangkaian HUT ke-50 BPD PHRI Jabar, menyerahkan hadiah kepada pemenang pertama kategori putra, David Setiawan dari el Royal, Minggu (10/2/2019).

Kategori Putri, Juara 1 direbut oleh Putri Tarigan dari U Jenavalla, juara 2 Nita Fauziah РSindang Reret, dan juara 3 Een Rosita РIDEA Lampung Indonesia.

Aditya, Ketua pelaksana event Tray on The Road¬†yang juga selaku General Manager Hotel De Paviljoen Bandung mengatakan kepada wartawan, “Kegiatan hari ini adalah salasatu rangkaian acara dari event Tray On The Road, nanti ada lagi di tanggal 21 dan 24 Februari,” ujarnya.

Saat ada pertanyaan kenapa dipilih menggelar kompetisi tray on the road di perayaan 50 tahun BPD PHRI Jabar, dijawab oleh Aditya, “Ini adalah gelaran di tahun ke-2, dan kompetisi itu sangat berhubungan dengan pekerjaan sehari-hari sebagai F&B dalam melayani tamu. Jadi, skill tersebut sangat diperlukan oleh semua karyawan yang memberikan pelayanan F&B kepada tamu,” jelas Aditya.

Dikatakan oleh Aditya, membawa nampan itu memerlukan skill khusus, terlebih saat kompetisi ada faktor beban (gelas dan botol berisi air), jarak dan speed.

“Bahkan kali ini lingkupnya kita perluas, bukan hanya hotel di Jabar saja, tapi juga dari daerah lain dan SMK jurusan F&B. Pesertanya saat ini ada yang dari Lampung dan Garut,” beber Aditya.

Dibandingkan dengan gelaran tahun sebelumnya, ungkap Aditya, peserta di tahun ini lebih banyak. “Tahun lalu seratusan lebih, sekarang sudah 129 peserta. Lokasi juga berbeda, tahun lalu di area Jl. Asia Afrika, sekarang di seputaran sini (Bandung Wetan), exited-nya juga jelas berbeda,” terangnya.

“Tujuan acara ini digelar adalah silaturahmi hotel-hotel di Bandung serta SMK. Karena pesertanya disini sekarang rata-rata adalah F&B Manager di hotel-hotel yang berpartisipasi,” jelas Aditya lagi.

Harapan Aditya, jumlah peserta kedepannya lebih banyak dan kemasan acaranya lebih menarik lagi.

Puncak acara HUT ke-50 BPD PHRI Jabar direncanakan akan digelar pada tanggal 24 Februari sore di Grand Asrilia. Dimeriahkan dengan kegiatan antara lain fun bike yang akan start pagi dari Fave Hotel Paskal hingga Grand Asrilia, donor darah, dan cooking competition. [St]

Comments

comments