Seru, Ridwan Kamil Ikut Nonton Gala Premier Film Preman Pensiun Di Kota Bandung

oleh -
Seru, Ridwan Kamil Ikut Nonton Gala Premier Film Preman Pensiun Di Kota Bandung
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta istri, berfoto bersama para kru dan pemain film Preman Pensiun seusai gala premier di Ciwalk XXI, Jl. Cihampelas, Kota Bandung, Sabtu (12/1/2019).

BANDUNG, sorotindonesia.com, Gelaran gala premier film Preman Pensiun di Ciwalk XXI Cihampelas, Kota Bandung, berlangsung seru dan meriah. Selain diserbu oleh para pemain utama, juga ikut dihadiri oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, Sabtu (12/1/2019).

Film ini sendiri mengangkat cerita Preman Pensiun dari serial televisi favorit ke versi layar lebar, dan ini merupakan tantangan bagi sutradara dan penulis naskah film tersebut, Aris Nugraha untuk bisa memuaskan kerinduan penggemar serial tersebut.

Menurut Aris Nugraha, sebelum penayangan gala premier itu didalam ruang bioskop mengatakan, “Kenapa harus ada gala premier di Bandung? Karena pemainnya orang Bandung semua,” ujar Aris yang disambut aplaus dari penonton yang terdiri dari para undangan dan awak media.

“Saya selama hampir 20 tahun berkecimpung di sinetron, saya didorong oleh produser-produser saya, Pak Didi, Pak Toha, Pak Miftha dan Pak Reggi untuk membuat film ini,” ungkapnya sambil memanggil para pemain film Preman Pensiun yang merupakan warga Bandung.

Dikatakan oleh Aris, “Film Preman Pensiun bisa diklaim sebagai film Bandung atau Jawa Barat. Saya sendiri kebetulan orang Garut yang cukup lama tinggal di Bandung,” katanya.

Kesempatan yang sama, Ridwan Kamil yang datang bersama istrinya, Atalia yang kerap dipanggil Si Cinta oleh orang nomor satu di Jawa Barat ini, saat didaulat menyampaikan sambutannya mengatakan, “Syukur alhamdulillah, kita hadir disini untuk menyaksikan kebahagiaan berbagi kegembiraan atas sebuah cita-cita yang akan diperlihatkan,” kata Ridwan Kamil mengawali sambutannya.

Diceritakan oleh Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, ia saat masa almarhum Didi Petet, dalam sinetron populer itu pernah memerankan sebagai Walikota Bandung.

“Saya sudah menduga sebelumnya, sinetron ini akan diangkat ke layar lebar. Ternyata alhamdulillah┬ásudah terwujud,” ucap Kang Emil yang mengaku sudah ikut mempromosikan film ini lewat akun twitter-nya.

Ridwan Kamil juga sambil mengimbau pada warga Jawa Barat untuk menonton, “Kalau ngga, KTP-nya nanti dicabut,” ucap Ridwan Kamil berkelakar diikuti gelak tawa para penonton dan pemeran di film tersebut. “Preman pisan euy,” celetuk Epy Kusnandar, pemeran Muslihat sambil tergelak.

“Kalau film ini sukses, mengajarkan sebuah nilai, kalau mau sukses di dunia entertainment pilihannya hanya dua, wajahnya cantik sekali atau unik sekali,” kata Ridwan Kamil yang memiliki belasan juta follower di akun media sosialnya.

Perkataan Ridwan Kamil itu kontan mengundang lagi tawa penonton gala premier Preman Pensiun.

“Jadi intinya, saya doakan film ini sukses dan saya menitipkan Kota Bandung ini juga harus sangat ramah seperti Hollywood kepada para pembuat film,” pesan Ridwan Kamil.

Diakhir sambutannya sebelum film diputar, Ridwan Kamil mengajak kepada seluruh penonton gala premier film Preman Pensiun memanjatkan doa untuk almarhum Kang Didi Petet.

Film Preman Pensiun mengisahkan tentang Gobang (Dedi Moch Jamasari) kembali ke pasar setelah tiga tahun pulang kampung untuk membuka usaha peternakan lele. Kehadiran Gobang disambut pertanyaan rekan-rekannya, seperti Ujang (M Fajar Hidyatullah), Bohim (Kris Tato) dan Dikdik (Andra Manihot). Gobang, ternyata ingin menyelidiki kasus pengeroyokan yang menewaskan adik iparnya.

Kisah-kisah yang menceritakan tentang kehidupan keluarga Muslihat juga menarik untuk disimak yang terbalut kejadian-kejadian lucu terkait dengan anak perempuannya yang sudah mulai berpacaran.

Termasuk kisah lucu dua sahabat yang kompak, Pipit (Ica Naga) dan Murad (Deny Firdaus).

Film Preman Pensiun mulai ditayangkan di seluruh bioskop tanah air pada tanggal 17 Januari 2019.[St]

Comments

comments