Serikat Jurnalis Indonesia Segera Terbentuk

oleh

BANDUNG – Serikat Jurnalis Indonesia tidak lama lagi akan segera terbentuk setelah pada hari, Minggu (12/11/2017), para jurnalis yang tergabung dalam beragam forum dan komunitas berkumpul di villa yang berada di Desa Cibeureum Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

“Pertemuan pertama ini kita bersilaturahmi sekaligus menetapkan tim formatur yang nantinya akan mengurus legalitas nama perkumpulan dan membentuk kepengurusan baik di tingkat pusat maupun di daerah,” ucap Jhovena, salaseorang penggagas inti dari Serikat Jurnalis Indonesia. “Kantor pusatnya di Kota Bandung,” imbuhnya saat berbincang dengan sorotindonesia sebelum dimulainya rapat.

Dikatakan oleh Jhovena, bahwa dibentuknya perkumpulan ini bukan untuk pembanding dengan organisasi (kewartawanan) yang sudah ada, akan tetapi hadir sebagai pelengkap dan sebagai wadah silaturahmi dan berhimpun bagi para jurnalis yang selama ini tersekat dengan kesibukannya masing-masing. “Disini terkumpul rekan-rekan baik dari media cetak maupun media online, diharapkan dengan terbentuknya Serikat Jurnalis Indonesia ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan bangsa secara umum khususnya sosial kontrol dibidang penyampaian informasi kepada masyarakat,” jelasnya. 

Ikut hadir pada gelaran tersebut pimpinan dari beberapa media cetak mingguan dan media online serta seratusan jurnalis dari beragam media di Jawa Barat. 

Rapat pertama pembentukan Serikat Jurnalis Indonesia ini berlangsung seru dan meriah. Dengan adanya selingan musik organ tunggal dan acara mancing ikan bareng yang lokasinya berada di tempat pertemuan. [St]

Penggagas Serikat Jurnalis Indonesia

Comments

comments