Senandung Seru di Jumat Ketiga Seni Bandung #1

BANDUNG – Program Musik Interupsi kembali diselenggarakan di minggu ketiga penyelenggaraan Seni Bandung #1 dan di hari Jumat, 13 Oktober 2017 ini, panggung Dalem Kaum mula-mula akan diinterupsi oleh penampilan dari komunitas Jazzuality yang akan dimulai pada jam 16.00 Wib.

Jazzuality akan menghadirkan dua penampil yaitu West Java Syndicate dan Agis Kania. West Java Syndicate, yang terdiri dari Zahar Mustilaq (drum), Yopi D. Nafis (keyboard), Dede SP (bas), Randy Gevenk (woodwind), dan Ipin (kendang / suling),  menampilkan musik fusion dengan nuansa etnik. Sementara itu Agis Kania merupakan penyanyi soul dan blues yang sangat berkarakter. Kedua persembahan dari Jazzuality ini tergolong unik dan tentunya memukau.

Setelah penampilan dari komunitas Jazzuality, pada jam 18.00 Wib, akan hadir kelompok yang mengusung gaya bermusik di Prancis era tahun 1940-an. Dengan nuansa gipsi jazz yang kuat, Madame dan Toean, yang beranggotakan Rahma Sekar Savitri (vokal), Taufik Hidayat (gitar), Charly Septana (gitar), Ilham Septia (kontrabas), Mega Ariani (cello), Indira Egaliani (biola), dan Dwi Prayoga (perkusi), akan membawa warga Dalem Kaum ke suasana Bandung ketika masih dijuluki Paris van Java.

Baca:   Seni Bandung #1 Kolaborasi Seni Para Seniman Bandung

Madame & Toean akan meramaikan gelaran Seni Bandung #1 di Dalem Kaum
 
Penampilan musik interupsi Seni Bandung #1 hari itu akan ditutup oleh kelompok Saratus Persen pada pukul 19.00 Wib. Saratus Persen, yang didirikan pada tanggal 1 September 2001, merupakan kelompok world music yang beranggotakan sebagian besar lulusan dari Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) – sekarang Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI).

Saratus Persen, yang tampil dengan instrumen-instrumen seperti drum, kendang, bongo, djembe, suling, pamade, kantil, gitar, bas, perkusi, biola, trombon, trumpet, dan lain-lain ini, telah melahirkan sejumlah karya, antara lain mini album Sundanese in Bali; album Sound of Orang Kampung; single Kau; album kompilasi Persib; album kompilasi sepuluh negara World Music & Dance (dirilis di Jepang); Album kompilasi The Rough Guide to Undiscovered World (London, Inggris).

Saratus Persen tampil di gelaran Seni Bandung #1 di Dalem Kaum

Sementara itu, di tempat lain, di TP Stage, Papandayan Hotel, Jalan Jendral Gatot Subroto No. 83, akan tampil musisi jazz kawakan Idang Rasjidi pada jam 19.00 Wib. Di waktu hampir bersamaan, di Braga Permai, Jalan Braga No. 58 akan hadir penampilan dari kelompok musik latin, Hamigos VG.

TP Stage akan hadirkan musisi kawakan Idang Rasjidi di gelaran Seni Bandung #1

Selamat menikmati, musik dimana-mana!

(Rls/St)

Comments

comments