Seminar Techno Digital IMM Semarang, Siapkan Generasi Bangsa Sambut Era Digital

Semarang – Generasi muda wajib mempersiapkan diri dalam menghadapi era digital, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Semarang hari ini (21/09/17) menyelenggarakan Seminar Techno Digital di Gedung NRC Universitas Muhammadiyah Semarang.

Fathikatul Arnanda ketua IMM Kota Semarang menyatakan bahwa seminar techno digital diadakan sebagai bekal bagi kader muda Indonesia agar dapat menyikapi perkembangan teknologi dengan bijak,
“Acara yang dilaksanakan dalam rangka mengawal teknologi digital di era milenial ini juga untuk mempersiapkan para pemuda yang memanfaatkan IT Digital dengan bijak dan benar. Saya berharap nanti kedepannya dari IMM akan lahir Cyber Army yang berkarakter dan anti-Hoax,” Ungkap perempuan berparas cantik yang akrab disapa Nanda ini di hadapan peserta dan tamu undangan.

Nanda juga berharap pelatihan yang diselenggarakan dapat menghasilkan kader yang militan dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa, Melalui pelatihan yang bertema Penguatan Profesionalisme dan integritas Instruktur untuk Perkaderan yang Optimal saya berharap akan lahir instruktur-instruktur yang profesional dan berintegritas sehingga menghasilkan kader-kader IMM yang berkarakter dan militan berguna bagi agama, bangsa dan negara.

Seminar techno digital yang menjadi rangkaian kegiatan Latihan Instruktur Dasar (LID) menghadirkan Dosen Udinus, praktisi dan pengamat IT Dr. Sholichul Huda, M.Kom., yang menyampaikan Jurnalistik dalam Era Digital dan Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PWM Jateng Teguh Hadi Prayitno yang memaparkan tentang Pengembangan Jurnalistik melalui pemanfaatan teknologi digital.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Diskominfo Kota Semarang hadir dan memberikan sambutan pembukaan Seminar, pada sambutannya Nana menyatakan apresiasi pemerintah kota Semarang terhadap kegiatan ini dalam memacu perkembangan masyarakat kota Semarang agar lebih maju.

Nana juga berharap agar generasi muda Indonesia peka dalam menyambut perubahan zaman.

Seminar dibuka oleh Suparno Sekretaris Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Semarang yang sekaligus membuka Latihan Instruktur Dasar IMM di Universitas Muhammadiyah Semarang.

Dihadiri oleh Adin Rizka Khakim SekBid Hikmah IMM Jateng, Choirul Awaludin ketua DPD KNPI Kota Semarang beserta A Rifqi Hidayat Wakil Sekretaris dan Fory Maywan Rifai Wakil Bendahara, ratusan peserta delegasi IMM se Kota Semarang dan Masyarakat Umum. Hadir pula IMM Makasar Timur, Cirendeu, Surabaya, Bandung, dan beberapa kota lain di Indonesia. Acara berlangsung dengan lancar. (*)

Comments

comments