Sejumlah Puing Ditemukan dari Pesawat MS804

Sejumlah Puing Ditemukan dari Pesawat MS804

Kairo – Foto-foto dari puing pesawat EgyptAir MS804 telah dirilis oleh militer Mesir. Beberapa benda itu diyakini sebagai puing pesawat yang jatuh di Laut Mediterania.

Dilansir CNN.com, Minggu (22/5/2016), benda-benda yang ditemukan itu antara lain sebuah jaket pelampung yang belum digelembungkan, sebuah kursi, sebuah dompet perempuan, sepatu, karpet, sebuah syal, bagian dari kursi dan bantal, serta sebuah tas selempang. Label EgyptAir tampak di salah satu puing yang menambah keyakinan bahwa puing itu berasal dari pesawat nahas tersebut.

“Pencarian terus dilakukan. Temuan awal bagian pesawat, potongan tubuh korban, beberapa barang bawaan penumpang. Dan ini akan terus dilanjutkan sampai kita yakin di mana posisi pesawat berada,” kata Menteri Luar Negeri Mesit Sameh Shoukry.
Sebelumnya diberitakan, foto-foto puing itu pertama diunggah oleh akun Facebook resmi dari juru bicara militer Mesir. Pesawat itu sebelumnya membawa 66 penumpang dan kru dari Paris ke Kairo pada Kamis, 19 Mei 2016. Di tengah perjalanan, pesawat itu hilang dari radar.

Baca:   Pesawat Wings Air Tergelincir

Setelah puing pesawat ditemukan, penyelidik memastikan adanya asap yang terdeteksi di dalam kabin sekitar 3 menit sebelum pesawat menghilang. Namun belum diketahui asal muasal asap tersebut.

Pesawat terakhir kali terlihat sebelum lepas landas di bandara Charles de Gaulle Airport pada Rabu (18/5) malam waktu setempat. Pesawat sebelumnya terlihat di pantauan radar pada ketinggian 37 ribu kaki atau sekitar 80 mil sebelum masuk dalam wilayah udara Mesir. Kemudian pesawat sempat menukik ke kiri lalu berputar 360 derajat ke kanan dan ketinggiannya semakin menurun dan hilang dari pantauan radar di ketinggian 10 ribu kaki.

(detik)

Comments

comments



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.