Satgas Citarum Cimahi Utara Angkat Sedimentasi Sungai Kampung Leuwidadap

oleh -
Satgas Citarum Cimahi Utara Angkat Sedimentasi Sungai Kampung Leuwidadap

sorotindonesia.com, CIMAHI,- Untuk menjaga kelestarian dan kebersihan aliran sungai, jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 14/Cimahi Utara bersama warga pelopor kebersihan, melaksanakan giat korve di aliran sungai Kampung Leuwidadap, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Senin (23/12/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan selepas apel pengecekan personel tersebut, adalah pengangkatan sedimentasi dan tanaman liar yang bertujuan agar tidak terjadi penyempitan aliran sungai dan tidak ada sampah yang menyangkut yang bisa berakibat aliran air terhambat.

“Giat kami hari ini, Sektor 21 Subsektor 14, adalah melaksanakan pengerukan endapan lumpur dan rumput liar di aliran sungai Kampung Leuwidadap, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara,” kata Serka Zainal.

Korve tersebut dilakukan secara manual di sungai selebar 2 meter dengan kedalaman sekitar 30 Cm.Tampak di lokasi korve terdapat pohon besar yang tumbuh di badan sungai.

Usai pembersihan sungai, anggota Satgas kemudian melakukan patroli sungai untuk mengecek titik-titik hambatan aliran sungai dan limbah industri.

“Alhamdulillah, hasil patroli kami tidak menemukan pencemaran tumpukan sampah dan limbah di aliran sungai. Mudah-mudahan kondisinya semakin baik,” ujar Zainal.

(St)

Kondisi aliran sungai di Kampung Leuwidadap, Cibabat, setelah dibersihkan, Senin (23/12/2019).

Comments

comments