Satlantas Madiun Sosialisasikan Tarif PNBP

Tarif PNBP

Madiun – Mulai 6 Januari 2017 mendatang, tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) akan naik. Sesuai diterbitkannya oleh Presiden RI Joko Widodo, PP No. 60 Tahun  2016 tentang Tarif PNBP di lingkungan Polri.

‎Ipda Marjono, S.H selaku Kanit Regident Polres Madiun menjelaskan kepada masyarakat. Tentang PP No 60 tahun 2016 agar masyarakat, khususnya pemilik kendaraan bermotor, baik roda dua atau roda empat paham adanya kenaikan tarif seperti biaya BPKB, STNK, STCK dan TNKB.

“Dimana untuk BPKB roda dua sebelumnya Rp 80 ribu, jadi Rp 225 ribu, STNK roda dua sebelumnya Rp 50 ribu menjadi Rp 100 ribu dan TNKB dari Rp 30 ribu jadi Rp 60 ribu dan sebagainya. Dimana seluruhnya sudah dituangkan dalam PP tersebut,” kata Kanit Regident Ipda Marjono,  SH.

Satlantas Madiun Sosialisasikan Tarif PNBP

Ipda Marjono, S.H menambahkan bahwa tujuan sosialisasi PP No 60 tahun 2016 ini agar natinya masyarakat khususnya para pemilik kendaraan bermotor memahami ada kenaikan tarif beberapa item yang telah dijelaskan.‎

Baca:   Awal Mei Dirlantas Polda Metro dan Pemprov DKI Razia STNK Tidak Sah dan Belum Daftar Ulang

“Masyarakat perlu mengetahui, bahwa di Samsat, Polri hanya menarik dana PNBP untuk BPKB, STNK, TNKB dan proses mutasi,” ucapnya. Dan menjelaskan bahwa pajak dan besarannya ditarik oleh Dispenda dan Asuransi ditarik oleh Jasa Raharja.

‎Selanjutnya, Ipda Marjono, S.H juga menambahkan melalui sosialisasi PP No 60 tahun 2016 tentang kenaikan PNPB ini. Ia berharap masyarakat memahami dan tidak merasa berat untuk membayar ke bagian yang sudah ditetapkan.‎ (and)

Tarif PNBP

Comments

comments



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.