Satgas Yonif Raider 300 Menerima Kunjungan Kerja Dirbindiklat Pusterad

oleh -
Satgas Yonif Raider 300 Menerima Kunjungan Kerja Dirbindiklat Pusterad

Distrik Mannem Papua,- Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, menerima kunjungan kerja Dirbindiklat Pusterad ke Satgas Yonif Raider 300/Bjw di Pos Kotis Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Selasa (22/10/2019) kemarin.

Kegiatan kunjungan kerja Dirbindiklat Pusterad Kolonel Inf Taufik Shobri dan Mayor Arm Jaenal ke wilayah penugasan perbatasan RI-PNG, khususnya ke Pos Kotis Satgas Yonif Raider 300/Bjw, menunjukan kedekatan dan kepedulian seorang pimpinan kepada bawahannya dengan bersedia melihat atau memantau langsung situasi atau keadaan satuan tugas yang berada di perbatasan khususnya Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw yang di pimpin oleh Dansatgas Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P.

Di Pos Kotis Satgas Yonif Raider 300/Bjw, Sektor Utara RI-PNG menegaskan dan memberikan pengarahan kepada Personel Pos Kotis bahwa modal utama dalam tugas adalah semangat dan sinegritas dengan komponen masyarakat, maka dari itu dengan berkolaborasi dan bersinergi dalam melaksanakan tugas bersama komponen masyarakat menjadi kekuatan dalam menyelesaikan tugas-tugas pokok dalam melaksanakan tugas di daerah perbatasan.

Dansatgas menekankan agar prajurit meningkatkan semangat gotong-royong dalam upaya membantu masyarakat, serta mengajak masyarakat dalam kegiatan-kegiatan sosial lainya yang mampu meringankan beban masyarakat, serta selalu dekat dan mengayomi masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman berada didaerah perbatasan.

Hal ini harus dilaksanakan sehingga kehadiran prajurit di wilayah perbatasan mampu mewarnai masyarakat dengan meningkatkan taraf hidup dan mampu menciptakan kerukunan dalam bermasyarakat.

Selain pengarahan di Pos Kotis beliau juga berkunjung ke Pos Wembi dan Pos Km. 76 Yonif Raider 300/Bjw, untuk melihat langsung kegiatan teritorial yang dilaksanakn di Pos-pos yang menunjukan kepedulian dari Satgas dalam bahu membahu membantu masyarakat yaitu dengan kegiatan gotong royong atau kegiatan lainnya bersama masyarakat.

Kolonel Inf Taufik Shobri memberikan apresiasinya dan bangga kepada Satgas Yonif Raider 300/Bjw, dengan kinerjanya selama kurang lebih dua bulan ini, karena mampu mengatasi kesulitan masyarakat dan sangat peduli dengan masyarakat yang kurang mampu, sehingga kehadiran Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, membuat masyarakat menjadi sangat senang dan merasa sangat aman dengan keberadaan Satgas.(*)

(Pendam III/Siliwangi)

Comments

comments