Satgas Pamtas Yonif Raider 300 Brajawijaya Laksanakan Razia Di Pos Kalibom

oleh -
Satgas Pamtas Yonif Raider 300 Brajawijaya Laksanakan Razia Di Pos Kalibom
Foto : dok. Istimewa

Kalibom Papua,- Dalam rangka melaksanakan keamanan wilayah, Satgas Pamtas Yonif Raider 300 Brajawijaya Kodam III/Siliwangi dipimpin oleh Letda Inf Iwan melaksanakan razia atau sweeping di depan Pos Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Jumat (12/9/2019) kemarin.

Kegiatan sweeping dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kenyamanan bagi warga masyarakat sekitar, terutama warga binaan Pos Kalibom. Selain itu, atas informasi masyarakat tentang beredarnya miras, narkoba dan ganja didaerah tersebut sehingga kurang memberikan keamanan kepada warga masyarakat.

Kondisi dan letak Pos Kalibom sendiri berada di tengah hutan yang berjarak kurang lebih 4 km dari desa yang menjadi binaannya, walaupun letak posisi pos yang jauh dari kampung, kegiatan sweeping sudah memiliki izin dari kepala suku setempat, bahkan dari pihak Polisi maupun Koramil yang berada di Distrik Waris.

Hasil sweeping yang dilakukan didapat 3 warga membawa 4 botol minuman keras, diantaranya sebagai pemilik dengan mengendarai mobil.

Keterangan dari Danpos Kalibom, bahwa minuman tersebut akan di konsumsi sendiri dirumahnya masing-masing, walau dengan alasan apapun barang bukti minuman keras tersebut diamankan di Pos Kalibom.

Kepala suku Kp.Kalibom, Gasfar Tawa, mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Kalibom yang sudah melaksanakan sweeping dan mengamankan barang bukti miras yang di dapat dari hasil sweeping, semoga dapat memberikan efek jera bagi yang masih suka melakukan minum minuman.****

Comments

comments