Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 310 Dan Puskesmas Distrik Jair Laksanakan Imunisasi di SMPN Asiki

oleh

ASIKI – Lima orang tenaga medis Puskesmas Distrik Jair dibantu oleh lima tenaga medis dari Satgas Pamtas Yonif 310/KK RI – PNG melaksanakan kegiatan imunisasi terhadap anak-anak siswa SMPN Asiki.

Kegiatan ini dipimpin oleh Dokter Satgas Yonif 310/KK dr. Denis Afriansyah yang dilaksanakan mulai dari pukul 08.00 WIT sampai dengan pukul 10.00 WIT disalah satu ruangan kelas SMPN Asiki.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Cecep Kurniyawan, S.A.P mengatakan, dalam kegiatan tersebut sebanyak 163 orang siswa dan siswi SMPN Asiki menerima imunisasi Tetanus dan Difteri. Saat pelaksanaan imunisasi, banyak siswa dan siswi yang takut dengan jarum suntik bahkan ada yang menangis dan sembunyi dibelakang kelas.

Tetapi dengan hadirnya anggota Satgas saat itu, dengan berbagai cara rayuan dan bujukan semua rasa takut yang dimiliki oleh para siswa-siswi SMPN Asiki dapat diatasi.

“Kegiatan imunisasi yang dilaksanakan oleh Puskesman Distrik Jair ini dilaksanakan setiap tahun sekali, dimana sasarannya berbeda-beda mulai dari anak SD dan SMP, kebetulan saat ini sasarannya adalah anak SMPN Asiki,” jelasnya.

Sementara itu Dokter Satgas Yonif 310/KK Letda Ckm dr. Denis Afriansyah mengatakan,” Kami sangat senang membantu rekan-rekan dari Puskesmas Distrik Jair dalam melaksanakan kegiatan Imunisasi di SMPN Asiki ini, karena yang kami hadapi adalah bukan anak-anak balita, jadi membutuhkan trik khusus yang kami gunakan untuk membujuk siswa-siswi yang takut dengan jarum suntik,” ucapnya.

Masih ditempat yang sama Kepala Sekolah SMPN Asiki Hartanto menyampaikan kepada Puskesmas Distrik Jair dan Satgas Yonif 310/KK bahwa,” Kami atas nama keluarga besar SMPN Asiki mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuannya dan partisipasi dari pihak Puskesmas maupun Satgas Yonif 310/KK semoga kegiatan yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat terhadap anak-anak kami,” ujarnya.

Imunisasi yang dilaksanakan oleh Pamtas Yonif 310/KK

(Sentaninews/Pendam Siliwangi)

Comments

comments