Satgas Citarum Serahterimakan TPS Pada Pemerintah Desa Dan Warga Parungserab

oleh -
Satgas Citarum Serahterimakan TPS Pada Pemerintah Desa Dan Warga Parungserab

SOREANG, – Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 12/Kutawaringin & Soreang serahterimakan sarana tempat pembuangan dan pengolahan sampah (TPS) kepada warga dan Pemerintah Desa Parungserab Rw 09, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (28/12/2018).

Kegiatan yang dihadiri Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat yang diwakili oleh Dansubsektor 21-12 Mayor Caj (K) Rina Martiani, S.Pd. beserta jajaran, aparatur pemerintah desa, tokoh masyarakat dan warga ini, berlangsung sederhana namun cukup meriah.

“Lokasinya ini di Rt 03 Rw 09 Desa Parungserab,” kata Rina Martiani kepada wartawan.

Dilanjutkannya, “Tempat pembuangan dan pengolahan sampah yang dibuat oleh Satgas Citarum Subsektor 21-12 telah diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Parungserab, disaksikan oleh warga dan tokoh masyarakat,” ujar Rina.

Rina Martiani berharap, sarana tersebut bisa dirawat dan dipergunakan dengan baik sekaligus pada kesemparan itu menyampaikan pesan agar warga tidak lagi membuang sampah sembarangan.

“Kami mengimbau agar warga tetap menjaga lingkungannya tetap bersih dan membuang sampah ditempat yang sudah disediakan,” pesannya.

Saat ini, kata Mayor Rina, kita sedang menyiapkan pembangunan sarana bak sampah yang kedua, “Kita masih menunggu dukungan bahan-bahannya dari Posko 21, anggota Satgas dan warga yang akan mengerjakannya,” ungkapnya.

“Saya berharap, dengan kehadiran Satgas Citarum disini, warga lebih sadar dan peduli lingkungan, serta bisa lebih bersinergi lagi bersama Satgas dan komponen masyarakat lainnya dalam menjaga kelestarian lingkungan,” pungkasnya.

Mayor Caj (K) Rina Martiani, S.Pd. (kanan), didampingi aparatur Pemerintah Desa Parungserab, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, saat serahterima tempat pembuangan dan pengolahan sampah di Rw 09 Desa Parungserab, Jumat (28/12/2018).

Pembuatan tempat pembuangan dan pengolahan sampah ini merupakan bagian dari program Gebyar Bak Sampah yang dicanangkan oleh Sektor 21 Satgas Citarum untuk membantu warga, dan sebagai trigger bagi Pemerintah Kabupaten agar lebih peduli dengan menyediakan fasilitas yang lebih baik bagi kepentingan masyarakatnya. [St|Cuy]

Comments

comments