Satgas Citarum Pangalengan Bersihkan Sungai Di Kampung Cipanas Wetan

oleh -
Satgas Citarum Pangalengan Bersihkan Sungai Di Kampung Cipanas Wetan

sorotindonesia.com, KAB. BANDUNG,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 18 bersama dengan warga masyarakat melaksanakan karya bhakti di bantaran sungai wilayah Kampung Cipanas Wetan, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jumat (3/1/2020).

Sasaran karya bhakti yang dilaksanakan selepas apel ini adalah pembersihan tanaman liar yang tumbuh tinggi di sekitar bantaran serta pengangkatan sampah.

“Kami hari ini melaksanakan karya bhakti pembersihan sampah dan pembabatan rumput di daerah aliran sungai Kampung Cipanas Wetan RT 02 RW 06, Desa Margamukti,” kata Serma Ajang.

“Bantaran sungai yang di bersihkan panjangnya sekitar 100 meter,” tambahnya.

Diakui oleh Serma Ajang bahwa kesulitan dalam pembersihan sampah di wilayah tugasnya adalah banyaknya batu yang sulit dipindahkan.

“Disini sungainya banyak batu yang sulit dipindahkan. Seringkali sampah menyangkut di bebatuan,” ujarnya.

“Oleh karena itu, kami setiap melaksanakan giat sosialisasi pada warga masyarakat, mengajak supaya warga ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai dan warga menjadi jaring informasi, menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai,” terang Serma Ajang.

(St)

Comments

comments