Satgas Citarum Cisangkuy Babat Tanaman Liar Di Bantaran Sungai

oleh -
Satgas Citarum Cisangkuy Babat Tanaman Liar Di Bantaran Sungai

sorotindonesia.com, KAB. BANDUNG,- Jajaran Sektor 21 Subsektor 07 Satgas Citarum Harum bersama warga pelopor kebersihan, selepas apel pengecekan personil, laksanakan giat pembersihan tanaman liar di bantaran aliran sungai.

Sasaran pembersihan adalah di bantaran Sungai Cisangkuy di area Desa Sukasari, Kecamatan Pameungpeuk.

“Hari ini kami Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 07 Cisangkuy melaksanakan kegiatan rutin membersihkan daerah aliran sungai bersama dengan warga pelopor kebersihan,” kata Sertu Ismet kepada media, Rabu (4/12/2019).

“Sasaran pembersihan adalah tanaman liar yang tumbuh di bantaran Sungai Cisangkuy di Kampung Waas, Desa Sukasari, Kecamatan Pameungpeuk,” terangnya.

Menurut Sertu Ismet, pembersihan tanaman liar itu penting dilakukan. Selain untuk keasrian bantaran, juga sebagai bentuk sosialisasi kepada warga agar sama-sama menjaga kebersihan dan kelestarian daerah aliran sungai.

“Karya bakti rutin ini bertujuan untuk menjaga kebersihan daerah aliran sungai, juga sebagai bentuk sosialisasi kepada warga masyarakat sekitarnya untuk ikut peduli merawat sungai,” tuturnya.

“Banyak keuntungannya jika daerah aliran sungai terawat kebersihannya,” tambah Sertu Ismet.

Panjang area yang dibersihkan pada kegiatan tersebut kurang lebih 100 meter.

Usai kegiatan, anggota satgas melanjutkan giat patroli sungai disepanjang Sungai Citalugtug dan Sungai Cisangkuy. Kegiatan patroli ini untuk memastikan kondisi aliran sungai tidak ada tumpukan sampah yang berpotensi menghambat aliran sungai, juga tidak ada aliran limbah industri.

(St)

Comments

comments