Satgas Citarum Bersihkan Sampah dan Sedimentasi Di Sungai Citarik Desa Cibodas

oleh -
Satgas Citarum Bersihkan Sampah dan Sedimentasi Di Sungai Citarik

sorotindonesia.com, KAB. BANDUNG,- Jajaran Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 17/Solokan Jeruk bersama warga pelopor kebersihan, melaksanakan giat karya bakti di Sungai Citarik, Selasa (14/1/2020).

Sasaran karya bakti adalah pembersihan tanaman liar dan sedimentasi di daerah aliran badan sungai.

“Kami, Satgas Citarum Subsektor 21-17 Solokan Jeruk, hari melaksanakan giat pembersihan sampah dan rumput di Sungai Citarik yang berlokasi di Kampung Lemban Bengkok RT 01 RW 07 Desa Cibodas serta patroli singai,” jelas Serma Agus Sumarna.

Tampak sampah dan tanaman liar yang menjadi sasaran pembersihan tumbuh di tengah sungai yang pada beberapa bulan kebelakang sempatĀ  kering akibatĀ  musim kemarau.

Beberapa jam kegiatan karya bakti tersebut disepanjang sungai kurang lebih 50 meter, sampah yang berhasil diangkat sekitar 60 karung.

Kondisi daerah aliran sungai setelah dibersihkan.

“Harapan kami, warga masyarakat bisa turut berperan menyukseskan Citarum Harum minimal dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, terlebih membuangnya di daerah aliran sungai. Kelolalah sampah dengan baik mulai dari rumah,” ajak Serma Agus Sumarna.

Usai isoma, kemudian anggota TNI Satgas Citarum melaksanakan patroli sungai di sekitar Desa Solokanjeruk Jl.Raya Rancaekek-Majalaya Km 03 hingga Km 07 Kec. Solokan Jeruk.

Patroli di Sungai Citarik ini bertujuan untuk memastikan aliran Sungai Ctarik dan anak sungainya tidak tercemar oleh limbah pabrik dan sampah, yang saat ini kondisi sungai mulai ada air.
(St)

Comments

comments