Satgas Citarum Babat Ilalang Di Bantaran Anak Sungai Cibeureum

oleh -
Satgas Citarum Babat Ilalang Di Bantaran Anak Sungai Cibeureum

KAB. BANDUNG,- Musim penghujan, jajaran anggota TNI Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 10/Cibeureum, Margaasih, Kabupaten Bandung, laksanakan giat rutin membersihkan aliran sungai dan bantaran.

Sasaran kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah pembersihan ilalang dan tanaman liar yang nenutupi bantaran anak Sungai Cibeureum di Kampung Sukabirus Desa Nanjung RT 01 RW 05.

Selepas apel pagi, anggota satgas bersama warga pelopor kebersihan sungai, dengan menggunakan peralatan sederhana melakukan pembersihan bantaran.

“Kegiatan ini untuk memastikan tidak ada tanaman liar dan sampah yang terbawa arus air kala aliran sungai meluap karena intensitas curah hujan yang tinggi,” jelas┬áDansubsektor 21-10/Cibeureum, Kopda Kisworo, Rabu (13/2/2019).

Kondisi daerah aliran anak Sungai Cibeureum di Kampung Sukabirus, Desa Nanjung, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, setelah dibersihkan jajaran Satgas Citarum Subsektor 21-10 dan warga pelopor kebersihan, Rabu (13/2/2019).
Kondisi daerah aliran anak Sungai Cibeureum di Kampung Sukabirus, Desa Nanjung, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, setelah dibersihkan jajaran Satgas Citarum Subsektor 21-10 bersama warga pelopor kebersihan, Rabu (13/2/2019).

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kisworo, pihaknya akan senantiasa menyisir titik-titik lokasi yang bisa berpotensi menghambat aliran sungai.

Selain kegiatan patroli sungai, dijelaskan oleh Kisworo, jajaran satgas Subsektor 21-10 juga melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan daerah aliran sungai langsung kepada warga.

Tugas ini dilakukan secara face to face setiap hari dan diharapkan warga masyarakat memahami dan turut berperan aktif mengelola halaman dan sampah rumah tangganya dengan baik.

“Kegiatan sosialisasi kami pada hari ini ada di dua lokasi, pertama ke keluarga Bapak Dudung di Kampung Sukabirus Rt 01 Rw 05 dan ke Rt 03 Rw 04. Dilanjutkan sekitar pukul 15.00 Wib perawatan taman,” terang Kopda Kisworo. [St]

Comments

comments