Satgas Citarum Angkat Puluhan Karung Sampah Di Saluran Ciujung Cimahi

oleh -
Satgas Citarum Angkat Puluhan Karung Sampah Di Saluran Ciujung Cimahi

sorotindonesia.com, CIMAHI,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 bersama warga pelopor kebersihan, laksanakan giat karya bhakti membersihkan sampah di aliran sungai industri, Minggu (8/12/2019).

Kegiatan ini merupakan antisipasi tersumbatnya aliran air akibat hambatan sampah.

Sasaran yang dituju pada kegiatan bersih-bersih kali ini adalah aliran anak sungai industri di Kampung Ciujung RT 05 RW 07, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

“Kami Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 13 hari ini bersama dengan warga pelopor kebersihan melaksanakan kegiatan pembersihan dan pengangkatan sampah di aliran anak sungai industri Kampung Ciujung, Kelurahan Utama,” kata Serka Lilik.

“Sampah disini kerap menghambat aliran sungai, terutama seiring turun hujan,” ujarnya.

Serka Lilik berharap, warga masyarakat menumbuhkan kepedulian dan kesadaran untuk tidak membuang sampah ke selokan ataupun aliran sungai.

“Kami mengimbau warga masyarakat untuk tidak membuang sampah ke selokan, parit atau aliran sungai. Kebiasaan tersebut bisa menimbulkan dampak yang sangat merugikan masyarakat banyak,” imbau Serka Lilik.

Pada kegiatan tersebut, berhasil diangkat sampah sebanyak kurang lebih 70 karung dari sepanjang sekitar 100 meter aliran sungai.[St]

Comments

comments