Sat Polair Polres Ciamis Selamatkan Orang Terseret Arus Ombak Pangandaran

oleh -
Sat Polair Polres Ciamis Selamatkan Orang Terseret Arus Ombak Pangandaran

PANGANDARAN,- Sat Polair Polres Ciamis Polda Jabar berhasil menyelamatkan dua orang remaja bernama Iqbal bin Ivan (15) dan Ahmad bin Budi (15) yang nyaris terseret arus ombak saat berenang di Pantai Pangandaran, Kamis (6/6/2019).

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.IK., kepada media bahwa pada hari, Kamis tanggal 06 Juni 2019, anggota Sat Polair Polres Ciamis Polda Jabar bersama dengan anggota Balawisata Kabupaten Pangandaran melaksanakan SAR orang terseret arus di depan Pos 5 Pantai Barat Pangandaran.

“Adapun Identitas korban yang berhasil diselamatkan tersebut yaitu, Iqbal bin Ivan (15), dan Ahmad bin Budi, keduanya adalah warga Pangalengan, Kabupaten Bandung,” terang Trunoyudo.

Sedangkan saksi yang mengetahui peristiwa orang terseret arus tersebut yakni Julio Abdul Syukur (20), anggota Sat Polair Polres Ciamis.

Diterangkan kronologisnya oleh Trunoyudo, ketika korban sedang melaksanakan aktifitas berenang bersama kedua temannya di area yang sudah dinyatakan dilarang untuk berenang, selang waktu 5 menit korban terbawa ke tengah bersama kedua temannya, setelah itu korban berusaha menyelamatkan diri tetapi tidak berhasil.

“Kemudian anggota Sat Polair Polres Ciamis Polda Jabar beserta Balawista Kab. Pangandaran yang melihat kejadian tersebut langsung melaksanakan SAR (penyelamatan), dan tindak pertolongan tersebut akhirnya korban berhasil diselamatkan dan langsung diberi pertolongan pertama, selanjutnya kedua korban di serahkan kepada keluarga dan rombongannya,” pungkas Trunoyudo.(*)

Comments

comments