Jaga Cagar Budaya DPD KNPI Kota Semarang Adakan Sarasehan Pemuda Merawat dan Meruwat Budaya di Kota Lama

oleh
sarasehan pemuda

Semarang – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Semarang memperingati Hari Ulang Tahun ke 44 sekaligus menyambut Kemerdekaan RI ke-72 dengan mengadakan sarasehan pemuda. Sabtu (12/08/17).

Sarasehan yang mengusung tema Pemuda Sebagai Garda Depan Merawat dan Meruwat Budaya Kota Semarang menghadirkan Cahyono Budiman (budayawan), dan Supriyadi, S.Sos (Ketua DPRD Kota Semarang) sebagai narasumber berlangsung di depan bangunan kuno yang bersejarah di kawasan Kota Lama Semarang. Sarasehan dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang Gurun Risyatmoko.

Dalam sambutannya Gurun menyatakan rasa syukur dan terima kasih atas komitmen KNPI dalam menjaga kerukunan dan keamanan Kota Semarang. Gurun juga merasa terkesan dengan Peringatan Ulang Tahun KNPI Kota Semarang kian bermakna.

“Ulang Tahun ini adalah refleksi terhadap apa yang telah dilakukan dan apa yang akan dilakukan. Rutinitas yang lakukan secara bersama ini sangat membantu Pemerintah Kota Semarang. Tanpa kebersamaan kita tidak dapat melakukan apapun”.

Dirinya juga menyatakan bahwa Cagar Budaya ini sangat perlu dijaga “Bangunan yang lama tidak harus diganti dengan yang baru. Dan para pemuda ini juga kami harapkan dapat membantu bagaimana agar Kota Lama ini bisa menjadi ikon”.

Ketua DPD KNPI Kota Semarang Choirul Awaludin, S.Sos.I menyatakan harapannya dengan kegiatan sarasehan yang dilaksanakan di kawasan kota lama ini bisa menjadikan kota lama menjadi lebih menarik minat wisatawan.

“Hari ini yang perlu dilakukan oleh adalah berpegang teguh pada agen perubahan sosial. Pemerintah Kota Semarang telah mencanangkan wisata kota semarang. Baik mempromosikan Kota Lama dan Budaya Kota Semarang. Kita sebagai pemuda harus selalu bahu-membahu bersama pemerintah Kota Semarang dalam pembangunan.

Sarasehan Pemuda tak hanya dihadiri oleh pengurus dan perwakilan OKP (Organisasi Kepemudaan), Badan Pengawasan Konservasi Kota Lama Agus Sunarto, Sekretaris DPD KNPI Jawa Tengah Mustafid, S.Pd namun juga komunitas ojek online dan masyarakat umum

Comments

comments