Indahnya Kebersamaan, SAPMA Pemuda Pancasila Tambun Selatan, Bukber Dan Santunan Anak Yatim Piatu

oleh -

Bekasi- (SI), Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh hikmah, ampunan dan rahmat, Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA), Pimpinan Anak Cabang (PAC), Beserta Jajaran Pengurus Ranting Pemuda Pancasila Tambun Selatan,  mengadakan Buka Puasa bersama dengan Santunan Anak Yatim Pundi Amal Indonesia dan Yayasan Yatim Piatu At-Taufiq. Acara tersebut berlangsung di Jl Delima Raya RT 06/05 Jatimulya, Kecamatan Tambun-Selatan, Kabupaten Bekasi, (2/6/2018).

Dalam kegiatan ini, SAPMA, PAC dan Jajaran Ranting Pemuda Pancasila Tambun Selatan beserta Santunan Anak Yatim Pundi Amal Indonesia, memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu di Yayasan At-Taufiq yang diambil dari 3 desa yang ada di Kecamatan Tambun Selatan.

Buka bersama berlangsung khidmat dan penuh persaudaraan. Hadir beberapa tokoh ulama masyarakat Ust Imam Al Bukhori, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Tambun Selatan Bapak Abdul Rojak beserta Ketua di Jajaran Ranting dan Provos PAC Tambun Selatan Bung Riyan dan Bung Irul juga Perwakilan dari Anggota Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kota Bekasi Bung Pawit Suwarsono, dan Ketua RW/RW setempat.

Sambutan oleh Ketua Umum Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Tambun Selatan  yang akrab di sapa Bang Imam mengapresiasi pentingnya kebersamaan dan rasa sosial, ‘’Buka Puasa Bersama dan dirangkai Santunan Anak Yatim Piatu serta silahturahmi yang tergabung dalam Kader Pemuda Pancasila Tambun Selatan adalah untuk lebih meningkatkan rasa kebersamaan, solidaritas dan loyalitas dalam organisasi’’,

Terlebih lagi menambahkan, Satuan Pelajar dan Mahasiswa SAPMA akan selalu berpedoman pada pancasila dan UUD 45, “Kami Pelajar dan Mahasiswa akan terus menjalani roda Organisasi, meneruskan dan mengisi Kemerdekaan sebagai generasi penerus Bangsa, yang berpedoman pada Pancasila sebagai Dasar Negara,UUD 45, dan Bhinekka Tunggal Ika.”

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Bapak Abdul Rojak menambahkan peran penting SAPMA dalam Organisasi Pemuda Pancasila, dan Ramadhan tahun dan bulan ini bertepatan dengan hari lahirnya PANCASILA.

“Dimulai sejak dinilah Pemuda harus lebih banyak mengetahui tentang pelajaran sejarah, sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang menghormati jasa pahlawan, bangsa yang kaya akan segalanya bersama-sama menjaga demi keutuhan dan kedaulatan NKRI tercinta dari rong-rongan  negara luar yang ingin kembali menjajah Negara Kedaulatan Republik Indonesia”,

Diharapkannya, melalui kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan selama ini dapat membantu membangun masyarakat kembali untuk menjaga agar tidak terpecah belah dengan isu dan adu domba.

“Melalui kegiatan ini, kami mewakili segenap jajaran Pemuda Pancasila Seluruh Indonesia akan Menjadi Garda terdepan dalam melindungi masyarakat, bersama TNI-POLRI kami akan selalu ada dan siap mengorbankan jiwa raga demi mengabdi kepada Ibu Pertiwi, agar Negara kita Indonesia tidak kembali terpecah belah, terjajah dan tertindas, PANCASILA ABADI…PANCASILA ABADI…PANCASILA ABADI… MERDEKA…!!!!” tutupnya. (wly)

Comments

comments