Santri Bantu Bangun Taman Edukasi Citarum Harum Di Sungai Cimande

oleh -
Santri Bantu Bangun Taman Edukasi Citarum Harum Di Sungai Cimande

SUMEDANG, sorotindonesia.com,- Anak-anak santri dari Madrasah Yasta Bunter, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, mengisi keceriaannya bermain di Sungai Cimande sembari membantu jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15/Sumedang yang sedang membangun Taman Edukasi Citarum Harum di bantaran sungai di Kampung Bunter RW 03.

Seperti tampak pada hari ini, Senin (11/2/2019), para santri yang biasa datang ke lokasi tersebut pada sore hari, sambil bermain, ikut bergotong royong membantu menyebrangkan sejumlah material melewati badan sungai.

“Taman edukasi yang sedang dibangun sudah mencapai kurang lebih 50 persen. Rencananya taman ini selain untuk digunakan sebagai tempat bermain, aktifitas warga, juga untuk tempat belajar dan sosialisasi Citarum Harum serta edukasi lainnya bagi masyarakat,” kata Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat melalui Dansubsektor 21-15 Sertu Eri Krisyana.

Dijelaskan oleh Eri, pihaknya tidak pernah menyuruh para remaja santri untuk membantu pembangunan taman edukasi tersebut, “Mereka biasanya datang jelang sore hari, sambil bermain, dengan kesadaran sendiri mereka membantu kami menyebrangkan beberapa bahan material seperti kayu, asbes, bahkan air untuk kami mengaduk semen,” terang Eri.

“Ya, karena jembatannya sedang dibuat, maka bahan material untuk pembuatan taman disebrangkan melalui sungai. Bisa dilihat, kini sudah ada gasibu yang jadi,” terang Eri yang akrab disapa Sertu Erik.

“Para santri mungkin melihat kami oper-oper bahan, sehingga yang tadinya berniat hanya berenang, jadi turut membantu. Tentunya kami ikut senang. Taman ini penyiapan lahannya serta pembangunannya juga sudah dibantu oleh warga, semoga bisa tuntas bulan ini,” tambahnya.

“Mudah-mudahan setelah taman ini beres, bisa menjadi ikon tersendiri bagi warga Desa Cihanjuang, apalagi bila ditambah fasilitas wifi,” harap Sertu Erik sambil tersenyum.[St]

Santri bantu pembangunan taman edukasi citarum harum di Sungai Cimande Desa Cihanjuang Kabupaten Sumedang

Comments

comments