Sambut Hari Juang Kartika 2017, Kodim 0619 Purwakarta Gelar Kejuaraan Karate se-Jabar

oleh

PURWAKARTA – Menyambut Hari Juang Kartika ke-72 tahun 2017, Kodim 0619/Purwakarta menggelar kejuaraan Karate se-Jawa Barat (Jabar) untuk memperebutkan Piala Dandim.

Kejuaraan Karate ini dilaksanakan di Hall Basket Kompleks GOR Purnawarman Kabupaten Purwakarta, Jumat (1/12/2017), yang diikuti oleh sekitar 888 atlet.

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana melalui Kapten Arm Lukman Hakim selaku Ketua pelaksana kejuaraan karate tersebut mengatakan, “Kejuaraan ini diikuti oleh 888 atlet Karate se-wilayah Jawa Barat untuk memperebutkan Piala Dandim 0619/Purwakarta,” terangnya.

Dijelaskan lebih lanjut, “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Tahun 2017 yang dilaksanakan dari mulai tanggal 1 sampai dengan 3 Desember 2017 dengan mengangkat tema Purwakarta Sirkuit IV Tahun 2017,” jelasnya.

Menurutnya lagi, merupakan suatu kehormatan dan penghargaan bagi Kodim 0619/Purwakarta diberi kepercayaan dan ditunjuk oleh FORKI Jabar untuk melaksanakan Sirkuit Karate IV Tahun 2017.

“Laksanakan dengan penuh sportif, mudah-mudahan dengan kejuaraan ini bisa lebih menambah semangat menuju kejuaraan Karate Tingkat Asia yang akan dilaksanakan di Bandung pada tanggal 15 Desember 2017 mendatang,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Purwakarta Deden Koswara berpesan kepada para atlet dan official, Kejuaraan karate ini bukan semata – mata untuk memperlihatkan kekuatan tetapi sebagai ajang belajar para atlet untuk disiplin, teratur memperkuat diri dan sebagai ajang silaturahmi para atlet.

“Jadikan kejuaraan ini sebagai ajang untuk mendapatkan pengalaman dan belajar disiplin. Kepada orang tua agar terus memberikan semangat kepada anak – anaknya yang mengikuti kejuaraan untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” pesannya.

Disela-sela kejuaraan, Ketua FORKI Jawa Barat Ir. Giyanto mengucapkan terimakasihnya kepada panitia Sirkuit Karate di Purwakarta yang telah mempersiapkan kejuaraan ini dengan baik.

Kejuaraan ini merupakan rangkaian dari Sirkuit Karate 2017 yang mana nantinya para atlet yang mempunyai potensi akan diseleksi untuk mewakili Kejuaraan Shotokan Indonesia pada tanggal 15 sampai dengan 17 Desember 2017 mendatang.

“Kepada para wasit laksanakanlah tugas dengan objektif sesuai janji wasit, jangan sampai keputusan atau penilaian yang diberikan ada unsur kepentingan pribadi,” tegasnya.

Diharapkan kejuaraan ini dapat menghasilkan bibit – bibit atlet karate masa depan yang dapat meraih prestasi ditingkat Nasional maupun Internasional. [*]

Comments

comments