Salut, Warga Bongkar Sendiri Bangunan Di Bantaran Sungai Untuk Dukung Citarum Harum

oleh

Bandung,- Warga Desa Pangauban, Kabupaten Bandung, dengan ikhlas dan sukarela membongkar sendiri bangunan miliknya yang berdiri dibantaran Sungai Citarum pada hari, Minggu (25/3/2018).

Pembongkaran ini hasil dari sosialisasi yang dilakukan oleh Prajurit Maung Siliwangi kepada masyarakat, dan bukti partisipasi masyarakat dalam mendukung program Pemerintah melalui Program Citarum Harum.

Warga yang memiliki inisiatif membongkar sendiri bangunan miliknya ini mendapat apresiasi dari Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan yang datang secara langsung menyaksikan pembongkaran bangunan tersebut yang dilakukan oleh pemiliknya dan dibantu oleh Prajurit Maung Siliwangi.

Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan di lokasi pembongkaran bangunan di Desa Pangauban, Kabupaten Bandung.
Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan (berkemeja biru) di lokasi pembongkaran bangunan di Desa Pangauban, Kabupaten Bandung, Minggu (25/3/2018).

“Apresiasi luar biasa, peristiwa hari ini masyarakat dengan sukarela membongkar bangunan miliknya yang ada di bantaran Sungai Citarum dan harus dijadikan contoh bagi masyarakat lainnya”, tutur Pangdam didampingi Dansektor beserta jajaran serta pejabat pemerintahan setempat dan Polri.

Pangdam menambahkan, jadikan pinggiran sungai sebagai beranda depan rumah kita sehingga kita akan merawat dan menjaganya dengan baik, ujarnya.

Kegiatan pembongkaran bangunan ini berada di wilayah Sektor VII Satgas Citarum Harum dibawah komando Dansektor Kolonel Kav Purwadi, melalui pendekatan persuasif dan sosialisasi door to door, yang akhirnya dapat menggugah hati masyarakat untuk bersama-sama ikut menumbuhkan kesadaran akan pentingnya merawat dan melestarikan Sungai Citarum.

Hal tersebut mendapatkan sambutan positif dan diharapkan menjadi contoh bagi warga lain yang memiliki bangunan dibantaran Sungai, sehingga bantaran sungai Citarum bebas dari bangunan liar. [*]

Comments

comments