Selamat Datang, Sahabat Sejati di Yonif 521/DY

oleh
Sahabat TNI di Yonif 512
KEDIRI – Usai pendataan ulang dan pengecheckan kesehatan, 250 peserta dari berbagai daerah mulai bergerak menuju lokasi utama, yaitu Yonif 521/DY.
 
250 peserta yang berasal dari Kediri, Lamongan, Tuban, Jombang, Bojonegoro dan Mojokerto merupakan bagian dari agenda “Sehari Bersama TNI” Korem 082/CPYJ. Kehadiran para peserta ini juga diikuti Kasi Ter Korem 082/CPYJ, Letkol Arm Andi Winasis, Kapenrem 082/CPYJ Mayor Caj (K) Candra Yuniarti dan Pasi Wanwil Korem, Kapten Arh G.N.Putu Ardana, Jum’at (20/10/2017).
 
Ratusan peserta yang notabene berlatarbelakang pelajar ini bergerak menuju lokasi yang berdampingan dengan Makodim Kediri dan bila diukur jarak, hanya sekitar 100 meter menuju pintu gerbang utama Yonif 521/DY.
 
Ratusan pelajar ini datang tidak sendirian, karena saat itu juga Danramil jajaran Kodim Kediri turut berjalan bersama-sama dari pintu gerbang Makodim Kediri menuju Yonif 521/DY. Usai tiba didepan pintu gerbang Yonif 521/DY, ratusan pelajar ini disambut prajurit TNI yang sudah berjajar rapi disepanjang pintu masuk.
 
Setibanya disana, Dankiban Yonif 521/DY, Kapten Inf Nanang Mashuri menyambut mereka dan menyampaikan hal-hal terkait dari agenda Sahabat Sejati “Sehari Bersama TNI” ini. Waktu itu juga, diceritakan sedikit banyak historis dari Yonif 521/DY dari awal hingga saat ini. Disamping itu diharapkan ada dampak positif yang dapat dimanfaatkan dalam program ini.
Kapten Inf Mashuri di acara sahabat sejati di Yonif 521
Kapt. Inf Mashuri saat memberikan pengarahan kepada para peserta “Sehari Bersama TNI”
“Saya harap adik-adik bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin mengikuti Sahabat Sejati ini. Banyak hal positif yang nantinya akan ditemui adik-adik. Anggap saat ini adikadik tinggal di rumah sendiri, yang membedakan cuma bentuk bangunan dan orang-orang disekitarnya. Saya sangat senang menerima kedatangan adik-adik disini,” kata Kapten Inf Mashuri.
 
Lebih lanjut, Kapten Inf Mashuri mengingatkan agar seluruh peserta aktif dalam berkomunikasi, seperti bila kondisi tidak memungkinkan menjalani program ini atau sakit, segera mengatakannya dan tidak usah memaksakan diri. Selain itu, bila ada yang perlu ditanyakan atau dikatakan, bisa langsung berkomunikasi dengan kakak-kakak mereka yang berada di Yonif 521/DY.
Sahabat Sejati TNI di Yonif 521
 
 
[Penrem 082/CPYJ ]

Comments

comments