Safari Natal Ke Desa Mangkulisoi

Safari Natal Ke Desa Mangkulisoi

Kalimantan Tengah – Murung Raya, Bupati Murung Raya Drs. Perdie, M. A melaksanakan Safari Natal ke Desa Mangkulisoi Kecamatan Tanah Siang Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah, Senin ( 5 / 12 / 2016 ). Kunjungan Safari Natal orang nomor satu di Bumi Tira Tangka Balang ke Desa Mangkulisoi ini diikuti oleh beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya. Hadir juga Camat Tanah Siang Bambang Fauna, SE, Ka. UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Tanah Siang Harmen, S. Pd, Kepala Desa Mangkulisoi, Kepala Desa Belawan, Kepala Desa Kalang Kaloh, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dalam acara Safari Natal ini. Tidak hanya itu, Undangan yang datang juga tidak hanya dihadiri oleh Umat Kristiani, tetapi juga dihadiri Saudara – Saudari kita yang beragama Hindu Kaharingan dan Saudara – Saudari kita yang beragama Muslim juga ikut hadir dalam acara Safari Natal yang merupakan agenda rutin Bapak Bupati Murung Raya Drs. Perdie, M. A pada setiap tahunnya dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Yesus Kristus yang dirayakan Umat Kristiani.

Baca:   Amankan Peribadatan Natal Diseluruh Gereja

Kedatangan Bupati beserta rombongan ini disambut antusias oleh masyarakat Desa Mangkulisoi, Desa Belawan dan Desa Kalang Kaloh Kecamatan Tanah Siang Provinsi Kalimantan Tengah. Satu persatu masyarakat disalami oleh Bupati beserta rombongan. Pelaksanaan Safari Natal di Desa Mangkulisoi sangat meriah mengingat Desa Mangkulisoi berjarak sangat dekat dengan 2 ( dua ) disekitarnya yaitu Desa Belawan dan Desa Kalang Kaloh.

Bambang Fauna, SE selaku Camat Tanah Siang dalam sambutannya menyampaikan, “ Perayaan Natal yang kita peringati pada hari ini adalah perayaan atas kelahiran Yesus Kristus ke dunia sebagai juru selamat umat manusia. Kelahiran Yesus Kristus bukan hanya mengajarkan tentang hidup tetapi juga mengajarkan bagaimana mengorbankan hidup demi orang lain. Jadi Perayaan Natal merupakan sebuah moment kepedulian kita dalam mewujudkan kasih, damai, sejahtera kepada seluruh umat manusia, “ ucap Bambang dihadapan masyarakat Desa Mangkulisoi, Desa Belawan dan Desa Kalang Kaloh yang hadir pada acara Safari Natal tersebut.

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.