Ruwat-Rawat Borobudur Masih Digelar Hingga 1 Juni 2016

borobudur ruwatrawat foto merahputih.com

Kegiatan Seni Budaya Ruwat-Rawat Borobudur 2016 Masih Digelar Hingga 1 Juni 2016. Kegiatan tersebut telah berlangsung dari tanggal 18 April s.d 1 Juni 2016.

 

SII.Yogyakarta–Kegiatan seni budaya Ruwat-Rawat Borobudur 2016 akan digelar pada 18 April hingga 1 Juni 2016, di kawasan Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Acara tahunan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pengembangan kepariwisataan kawasan Candi Borobudur.

Seperti yang dilansir merahputih.com Ruwat-Rawat Borobudur 2016 menampilkan festival kesenian rakyat, kirab budaya, pentas seni rakyat, dan sendatari “Kidung Karmawibangga”. Selain itu, sejumlah kegiatan lain seperti sarasehan budaya, seminar pariwisata, jelajah pusaka, loka karya seni budaya, dan prosesi tradisi masyarakat.

“Melalui kegiatan Ruwat-Rawat Borobudur setiap tahun memperkuat kesadaran terhadap potensi wisata kawasan Candi Borobudur yang perlu untuk terus-menerus dikembangkan,” demikian Ketua Warung Info Jagad Cleguk Borobodur Sucoro sebagai penyelenggara.

Ia mengatakan, masyarakat yang peduli nilai sejarah dan budaya akan berdampak positif terhadap keberlangsungan seni tradisi setempat. Seni tradisi setempat merupakan bagian penting dari kepariwisataan Candi Borobudur secara keseluruhan.

Baca:   Indonesia Dan Penanggulangan Terorisme

Bagi anda yang masih penasaran dengan keindahan dan keunikan borobudur momen ruwat-rawat borobudur 2016, dapat dijadikan tempat untuk sekedar melepas penat di akhir pekan ini, sambil menikmati alam borobudur pada saat “borobudur sunset”. Anda akan dimanjakan dengan tarian budaya asli Yogyakarta yang khas dan unik dengan suguhan kuliner dari kota gudeg ini.

Kapan lagi kita melihat secara dekat candi borobudur yang fenomenal sebagai bukti salah satu dari 7 keajaiban dunia ini, sambil bercengkerama bersama dengan keluarga atau sekedar melancong sendiri, mencari inspirasi tentang budaya indah borobudur sambil berkenalan dengan wisatawan lokal atau asing. Siapa tahu ada hal yang bermanfaat, bertemu dengan teman lama disini, atau yang lebih seru lagi mendapatkan teman karib.

Akses transportasipun sekarang sangat mudah didapatkan. Jika anda dari Kota Yogyakarta, saat ini pemda DIY menyediakan transportasi bus seperti “busway”, sehingga anda tinggal duduk manis, hanya beberapa puluh menit anda sudah sampai ke borobudur.

edited tim. SII

Comments

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.