RSAU dr Hoediyono Lanud Suryadarma Raih Akreditasi Tingkat Madya

oleh -
RSAU dr Hoediyono Lanud Suryadarma Raih Akreditasi Tingkat Madya

SUBANG,- Setelah tiga bulan lamanya dan melewati berbagai tahap dan persyaratan untuk mendapatkan kelayakan sebagai rumah sakit yang berstandar Nasional terakreditasi oleh tim penilai pelayanan rumah sakit dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), akhirnya rumah sakit Angkatan Udara dr. Hoediyono Lanud Suryadarma mendapat penilaian akreditasi bintang tiga atau Madya dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Penilaian ini disampaikan oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pusat di Jakarta setelah mendapat laporan penilaian dari ketua tim Akreditasi dr. Rorry Hartono, Sp.F., S.H.,M.H., beserta tim setelah melaksanakan kegiatan Survei Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi I terhadap RSAU. dr. Hoediyono Lanud Suryadarma, yang dimulai dari hari, Rabu 26 Juni sampai dengan 29 Juni 2019, dan akhirnya diberikan Akreditasi bintang tiga oleh tim KARS yang juga merupakan pengakuan mutu pelayanan rumah sakit yang telah berstandar pada minggu malam (30/6/2019).

Karumkit dr. Hoediyono Lanud Suryadarma Mayor Kes dr. Ratno Wahyudono mengungkapkan rasa syukurnya untuk hasil survey Akreditasi rumkit dr. Hoediyono mendapatkan kelulusan tingkat Madya, ”Semoga rumkit dr. Hoediyono semakin maju, semakin lengkap dalam rangka mendukung serta dalam memberikan pelayanan kesehatan dan kami pun beserta anggota akan terus memacu peningkatan rumah sakit ini, tidak saja dari sisi kualitas sumber daya manusianya namun juga dari sisi kualitas pelayanannya,” jelasnya.

Karumkit juga mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud Suryadarma, Danwing 8, para Kadis, dan jajaran Lanud Suryadarma yang telah memberikan baik itu doa, bantuan dan dukungannya, pikiran, sumbang saran, moril maupun materiil, sebelum dan selama kegiatan Akreditasi sehingga kegiatan akreditasi dapat dilaksanakan sesuai dengan yang diharapkan.

Pada kesempatan itu juga Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala mengungkapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para anggota RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma yang telah berusaha semaksimal dalam melaksanakan kegiatan Akreditasi ini sehingga berhasil mendapatkan kelulusan tingkat Madya.

“Saya berharap Karumkit beserta staf agar kiranya dapat bersinergi sehingga dengan diberikan amanah dan kepercayaan untuk mengembangkan rumah sakit ini dengan terus dapat meningkatkan pelayanannya kepada anggota TNI AU dan keluarganya maupun bagi masyarakat umum disekitar Lanud Suryadarma khususnya di kabupaten Subang ini”, kata Danlanud.

Diakhir arahannya, Danlanud juga mengharapkan dengan telah terakreditasinya RSAU dr. Heodiyono di tingkat Madya atau bintang tiga, RSAU dr. Hoediyono harus menyelenggarakan tata kelola rumah sakit dan tata kelola klinis yang baik sehingga para pasien dapat dilayani dengan sebaik mungkin.
Berita Gambar : tim KARS dan pejabat Lanud Suryadarma serta anggota RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma melaksanakan foto bersama usai pelaksanaan penilai pelayanan rumah sakit.(*)

Comments

comments