RS Sartika Asih Bandung Gelar Layanan Operasi Celah Bibir Dan Celah Langit-langit, Gratis!

oleh -

BANDUNG,- RS Bhayangkara Sartika Asih Bandung akan menggelar kegiatan bhakti sosial kesehatan Polri yakni operasi celah bibir dan celah langit-langit dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019. Pada kegiatan bhakti sosial ini, secara serentak diikuti oleh sebanyak 24 Rumah Sakit Bhayangkara di seluruh Indonesia dengan mengambil tema, Senyum Bersama Polri.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.IK., kepada wartawan, (29/4/2019), menyebutkan, bahwa kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan Polri tersebut dilaksanakan oleh Rumah Sakit Bhayangkara bekerja sama dengan Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia dan Smile Train.

Karumkit Bhayangkara Tk. II Sartika Asih Bandung, dr. Harry Kamijantono Sp.OT., FICS, MM., menyatakan bahwa Rumkit Tk II. Sartika Asih Bandung, merupakan salah satu rumah sakit yang menyelenggarakan
Bhakti Sosial Kesehatan Polri, Operasi Celah Bibir dan Celah Langit-Langit dimaksud.

Dijelaskan pula oleh Karumkit Bhayangkara Tk. II Sartika Asih Bandung, bahwa kegiatan Bakti Kesehatan tersebut di bagi menjadi 2 tahapan kegiatan, yaitu :

1. Tanggal 17-18 Juni 2019, merupakan tahap SCREENING PASIEN, dan
2. Tanggal 18-19 Juni 2019 merupakan tahap PELAKSANAAN OPERASI.

Dijelaskan oleh Karumkit, syarat dan ketentuan bagi masyarakat yang akan mengikuti Operasi Celah Bibir dan Celah Langit-Langit, adalah sebagai berikut :

1. Membawa fotocopy identitas diri (KTP atau Kartu Keluarga, pilih salah satu),
2. Pasien celah bibir/bibir sumbing berusia minimal 3 bulan (sampai usia dewasa tanpa batasan usia), berat badan minimal 5 kg,
3. Pasien celah langit-langit, berusia minimal 1 tahun, berat badan minimal 10 kg,
4. Tidak dalam keadaan sakit (batuk, pilek, demam, dan lain-lain), dinyatakan sehat menurut hasil pemeriksaan kesehatan pada saat akan dioperasi.

“Silahkan informasikan data via WA/E-mail : Nama pasien, Tanggal lahir, Nama Orang Tua, Alamat, No. Telepon/HP serta kirim foto wajah dan mulut terbuka untuk celah langit-langit, kepada AKBP Drg. Nelson S, Sp.BM., (081223601769) atau Kompol Ani Rasiani, S.Kep.,Ners.,M.Kep., (08122348261),” pungkasnya.[*]

RS Sartika Asih Bandung Gelar Layanan Operasi Celah Bibir Dan Celah Langit-langit, Gratis!

Comments

comments