Road to TPJBF 2017

oleh

BANDUNG – Sebagai pembuka dan teaser untuk acara TPJBF 2017 bulan Oktober mendatang, The Papandayan menggelar serangkaian event Road to TPJBF pada tanggal 21 Juli 2017. The Papandayan akan kembali menghadirkan musisi jazz favorit tanah air, diantaranya Dewa Budjana Zentuary, Eva Celia dan Trio Gitar (Ginda Bestari, Aria Baron dan Robert MR).

Penampilan Dewa Budjana, Eva Celia dan Trio Gitar pada event road to TPJBF (The Papandayan Jazz Bandung Festival) 2017 ini tentunya sangat menarik untuk disaksikan.

Harry Pochang pada kesempatan konferensi pers di TP Stage (The Papandayan Hotel), Selasa (18/7/2017), sebagai kurator dari gelaran TP Jazz Bandung Festival 2017 dirinya berharap acara ini sangat spesial.

Vence Manuhutu menambahkan, “TPJBF merupakan pertunjukan musik jazz dengan durasi terpanjang di Indonesia, peminat jazz dapat memberikan apresiasi kepada genre jazz yang akan ditampilkan,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Vence, “Kreatifitas dan imajinasi mereka dalam menampilkan genre-nya, baik saat bermain gitar sendiri-sendiri maupun saat bersamaan begitu indah,” ucap Vence. Vence juga menilai, penampilan Dewa Budjana merupakan konsep terakhirnya yang dimainkan dan ini adalah diatas rata-rata dalam bermusik, dan cenderung pada pencapaian beyond musical, musik yang bernutrisi.

Dikesempatan yang sama, Angga Wardana, bagian program dari TPJBF mengatakan bahwa event ini bisa menjadi event internasional. “Zentuary didunia internasional memang bukan yang baru, tapi masuk ke Indonesia baru saat ini, dan mungkin menjadi karya terbaik Dewa Budjana. Pada TPJBF 2017 akan terlibat musisi-musisi muda yang luar biasa. TPJBF akan menjadi kolaborasi musisi senior dan musisi muda berbakat,” jelasnya.

Acara ini akan berlangsung mulai dari jam 18.30 WIB sampai selesai bertempat di Suagi Ballroom, The Papandayan Hotel Jl. Gatot Subroto No. 83 Kota Bandung. Sebelumnya akan diadakan klinik musik yang langsung dibimbing oleh Dewa Budjana yang dimulai pada pukul 16.00 Wib. Untuk menikmati acara ini, cukup dengan membeli snack Rp. 150.000,- atau Dinner Rp. 350.000,-.

Pada gelaran tersebut, selain penampilan Dewa Budjana, Eva Celia dan Trio Gitar, digelar pula Expo Guitar yang dimulai dari tanggal 14 Juli 2017.

Dalam tanya jawab terakhir pada konferensi pers road to TPJBF tersebut, Tyagita Hermawan selaku Marcomm Manager The Papandayan Hotel mengungkapkan, “pada TPJBF ada beberapa artis yang fusion, secara publikasi dan konsep kita mau merangkul market di segala usia,” pungkasnya.

Acara ini didukung oleh MLDSPOT dan 4G LTE Telkomsel, dan opening acts dipersembahkan oleh Adoria dari MLD Jazz Project Season 1. (*)

Road to TPJBF 2017 Press Conference di The Papandayan Hotel, Kota Bandung.
Press Conference Road to TPJBF 2017, (foto ki-ka) Angga Wardana, Harry Pochang, Vence Manuhutu dan Tyagita Hermawan, Selasa (18/7/2017).

Comments

comments