Ribuan Umat Islam Hadiri Doa Bersama 171717 di Bandung

oleh -

BANDUNG – Kegiatan doa bersama 171717 atau 17 Agustus 2017 pukul 17.00 yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung Baiturahman, Kota Bandung, berlangsung khidmat dan dihadiri oleh ribuan masyarakat yang bergabung dengan prajurit TNI, Kamis (17/8/2017). 

Ditemui disela acara, Kapendam III/Siliwangi Kol. Arh MD Ariyanto menjelaskan bahwa Indonesia Murojaah itu kita bersama-sama masyarakat, ulama, TNI dan santri berdoa bersama bersyukur atas nikmat kemerdekaan RI. “Kegiatan ini tidak hanya di Kota Bandung, tapi di se-antero Nusantara, kita bergabung, dan ditempat ini sekarang (Halaman Masjid Raya Baiturahman) hadir sekitar 17.000 umat,” ujar Kapendam. 

Disampaikan oleh Kapendam, harapan dari kegiatan doa bersama 171717 yang digagas oleh Panglima TNI Jend. TNI Gatot Nurmantyo ini adalah timbulnya rasa kasih sayang diantara sesama anak bangsa, sesama warga Indonesia. Dengan saling mengasihi dan menyayangi, maka akan timbul semangat kebersamaan dan kebersatuan dengan lebih baik. 

“Yang terpenting kita saat ini sedang berdoa yang dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga bangsa ini lebih kuat, karena kemerdekaan Indonesia diraih bukan karena perjuangan fisik saja tetapi juga atas berkat rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Kapendam.

Doa bersama 171717 Kota Bandung
Foto : Kapendam III/Siliwangi Kol. Arh MD Ariyanto disela gelaran Doa Bersama 171717 di halaman Masjid Raya Baiturahman, Kota Bandung, Kamis (17/8/2017).

Pantauan sorotindonesia, kegiatan ini selain dihadiri oleh masyarakat kota Bandung, para pejabat TNI dan Polri serta pemerintahan, juga menjadi perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara. (*)

 

 

 

 

 

Comments

comments