Reza Arfah : PSI Optimis Lolos Pemilu 2019

oleh -

BANDUNG – PSI (Partai Solidaritas Indonesia) sebagai salasatu partai politik baru di Indonesia yang dikenal dengan jargon partai anak muda ini, optimis bisa menjadi partai politik peserta pemilu pada tahun 2019 mendatang. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekertaris PSI Jawa Barat, Reza Arfah, saat wawancaranya dengan awak media seusai mengikuti acara Ngusik Sedetik pada hari Selasa kemarin di cafe The Panas Dalam, Kota Bandung, (30/10/2017). 

“Kami khususnya di Jawa Barat sudah menyempurnakan data pada proses yang kini sudah masuk dalam verifikasi internal KPU. Seperti halnya pada verifikasi parpol dari Kemenkumham sebelumnya, kami selalu mempersiapkan apa saja yang diperlukan, ” ucap Reza.

Dengan adanya proses verikasi mendetail yang dilakukan oleh KPU itu, diakui oleh Reza bukanlah menjadi sesuatu masalah bagi partainya, “Justru kami memberikan apresiasi pada sistem seperti ini, menunjukan demokrasi semakin dewasa. Artinya, transparansi dan akuntanbilitasnya terjaga,” ujarnya.

Menghadapi verikasi faktual yang dilaksanakan oleh KPU, Reza mengungkapkan kesiapan diwilayahnya, “Langkah kedepan, tentunya karena dari awal kami bukanlah pepesan kosong, semuanya kami garap. Dari 600 lebih kecamatan di Jawa Barat, disetiap kecamatan sudah ada pengurus, kantor, begitupun keanggotaan yang sesuai dengan peraturan perundangannya,” ungkap Reza.

Ditambahkan oleh Reza, “Kami di PSI semuanya bergerak, karena kami menyadari, satu saja kecamatan atau kota/kabupaten tidak lengkap administrasinya, akan mengganggu kepada yang lain secara nasional. Dan untuk Jawa Barat, kami sudah siap,” tegas Reza. “Februari 2018, kami yakin lolos,” tambah Reza.

Pada wawancaranya dengan wartawan dikesempatan itu, Reza Arfah menceritakan bahwa sebagai partai politik pendatang baru di Indonesia, PSI sudah banyak menggali informasi dan belajar pada partai-partai yang sudah eksis sebelumnya. “Sistem, mekanisme dan struktur PSI dari awal sudah dibuatkan kontrak politiknya. Sebagai sebuah partai yang mengusung tentang kebangsaan, kami optimis dapat mencapai target kedepannya untuk memenangkan PSI di pemilu,” pungkas Reza. [St]

Reza Arfah, Sekertaris PSI Jawa Barat saat menjadi pembicara diacara Ngusik Sedetik
Reza Arfah (ketiga dari kanan) saat menjadi salaseorang pembicara di gelaran acara Ngusik Sedetik yang bertempat di cafe The Panas Dalam, Selasa (30/10/2017).

Comments

comments