Relawan United Tractors Group Hadirkan Senyum Anak-anak Palu Dan Donggala

oleh
Relawan United Tractors Group Hadirkan Senyum Anak-anak Palu Dan Donggala

sorotindonesia.com,- Pasca gempa Palu, penanganan korban bencana di sejumlah titik lokasi pengungsian menjadi fokus utama, tak terkecuali bagi siswa-siswi yang sekolahnya terdampak bencana seperti di wilayah Palu dan Donggala yang terpaksa harus belajar di luar ruangan ataupun di tenda-tenda darurat.

Seperti pemandangan menarik yang hadir di siang itu, tawa riang diselingi nyanyian bersama terdengar kencang dari kejauhan. Hadir di tengah-tengah mereka, sekelompok pria berbaju kuning terang yang sedang berinteraksi dengan membawa buku cerita, mainan dan perlengkapan belajar mengajar lainnya. Sebagian besar dari siswa-siswi ini sudah sangat mengenali mereka sebagai relawan dari United Tractors Group.

Secara konsisten para relawan ini melaksanakan program berkelanjutan yaitu trauma healing. Hingga saat ini sudah 540 anak dari 5 sekolah dan 5 titik pengungsian yang sudah mengikuti program ini.

Para relawan UT Group yang hingga saat ini berjumlah 110 orang, menggunakan metode membangun persahabatan, kepercayaan dan kekompakan untuk penanganan trauma.

Saeful Anwar selaku ketua relawan UT Group menjelaskan, “Kami dengan latar belakang karyawan di perusahaan alat berat ada yang sebagai mekanik, operator maupun sales, berusaha mempelajari teknik-teknik trauma healing agar kami bisa mengobati kesedihan anak-anak dan pada akhirnya Palu dan Donggala cepat bangkit tegak kembali. Selain itu, kami juga menyasar guru-guru agar bisa segera melaksanakan program belajar mengajar seperti sebelum bencana.” kata Saeful pada siaran pers-nya, Sabtu (27/10/2018).

Relawan UT Group masih terus hadir di Palu dan Donggala untuk melanjutkan bantuan di bidang lain seperti operasi alat berat, pembangunan hunian, sekolah, sarana sanitasi dan penyediaan filter air di sejumlah titik.[*]

Comments

comments