Relawan Milenial Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat Rapatkan Barisan Dukung Jokowi-KH Maruf Amin

oleh
Relawan Milenial Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat Rapatkan Barisan Dukung Jokowi-KH Maruf Amin
Relawan Milenial Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat nyatakan dukungannya untuk memenangkan Capres Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Maruf Amin, di Pemilu 2019, Senin (3/12/2018).

BANDUNG, sorotindonesia.com,- Relawan Milenial Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat, gelar acara deklarasi dan pembacaan pernyataan sikap untuk mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 1, Joko Widodo (Jokowi) dan KH Maruf Amin, di Pemilu tahun 2019 mendatang.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Bulan Bintang, Azanil Kelana, Ketua Tim Pemenangan Capres Cawapres Partai Bulan Bintang, Sukmo Harsono, Ketua Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat, Ali Nurhakim, para kader Pemuda Bulan Bintang se-Jawa Barat dan Relawan Milenial Partai Bulan Bintang Jawa Barat, dilaksanakan di Hotel Grand Asrilia, Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 123, Kota Bandung, Senin (3/12/2018) siang.

“Hari ini, Relawan Milenial Pemuda Bulan Bintang menyampaikan aspirasinya, sikapnya, yang pertama terkait dengan keputusan yang diambil oleh Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) untuk menjadi lawyer Jokowi-Maruf. Kami menampung aspirasi dari bawah bahwa kalau ketua umum memutuskan ke capres cawapres nomor urut 01, kami akan kawal itu,” kata Ketua Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat, Ali Nurhakim, saat wawancaranya dengan wartawan.

“Jadi, kita fatsun kepada ketua umum dan DPP, dan kami juga menunggu keputusan dari DPW PBB Jawa Barat. Aspirasi ini sudah disampaikan melalui DPP, ada tim pemenangan capres, jadi kalau Pak Yusril ke 01 (Capres Cawapres nomor urut 1), kita akan dukung penuh,” ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Ali Nurhakim, Pemuda Bulan Bintang ini sudah terbentuk di 22 kota dan kabupaten di Jawa Barat, “Kepengurusan kami sudah solid ada sampai tingkat kecamatan, dan tiap kecamatan tersebut sudah ada Posko Pemenangan PBB,” terangnya.

Ketua Tim Pemenangan Capres Cawapres Partai Bulan Bintang, Sukmo Harsono, saat wawancaranya dengan awak media menyebutkan, “Hari ini kami menerima sebuah pernyataan dukungan kepada ketua umum, mengatasnamakan Relawan Milenial Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat. Pada intinya mendukung langkah-langkah ketua umum didalam menjalankan strategi dan taktik untuk meloloskan Partai Bulan Bintang mencapai Parliamentary Threshold dan satu fraksi di Senayan,” kata Sukmo Harsono.

Diterangkan oleh Sukmo, “Langkah pertama adalah menjadi lawyer dari Pak Jokowi dan KH Maruf Amin sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden. Kedua, apabila dirasa oleh ketua umum setelah mendegar aspirasi di daerah-daerah, lebih baik mencapai kemenangan PBB di Pilpres dengan mendukung pasangan Pak Jokowi dan KH Maruf Amin, maka kami relawan Pemuda Bulan Bintang menyatakan sikap sepenuhnya setuju terhadap langkah yang diambil oleh ketua umum. Ketiga, apabila sikap resmi ini nanti sesuai dengan keputusan Rakornas, maka kami akan mengamini. Namun apabila dalam Rakornas yang akan diadakan bulan Januari nanti, sikap yang diambilpun berbeda, kami menyatakan sami’na wa atho’na dengan segala kebijakan dan keputusan yang diambil ketua umum dan DPP Partai Bulan Bintang,” urainya.

Ketua Tim Pemenangan Capres Cawapres Partai Bulan Bintang, Sukmo Harsono (tengah), saat wawancara dengan wartawan seusai pembacaan deklarasi dan pernyataan sikap Relawan Milenial Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat, Senin (3/12/2018).
Ketua Tim Pemenangan Capres Cawapres Partai Bulan Bintang, Sukmo Harsono (tengah), saat wawancara dengan wartawan seusai pembacaan deklarasi dan pernyataan sikap Relawan Milenial Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat, Senin (3/12/2018).

Terpisah, Ketua DPP Pemuda Bulan Bintang, Azanil Kelana, mengatakan kepada wartawan bahwasanya ia mendukung tahapan-tahapan yang telah didiskusikan oleh relawan milenial Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat. “Kita tau pada satu dekade ini PBB tidak ada kursi di parlemen. Jadi, kami sangat mendukung langkah yang diambil relawan milenial Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat. Mungkin hal seperti ini akan kita lakukan di beberapa daerah lainnya, sehingga ketua umum tidak berjalan sendirian, dan kami akan full support apa yang dilakukan secara politik terhadap penyelamatan partai agar lolos parliamentary threshold,” ungkapnya. [St]

Comments

comments